Jumat, 21 Nov 2008 08:08 WIB

2009, Aprilia Masuk Indonesia

- detikOto
Jakarta - Pasar motor roda dua tanah air sepertinya akan semakin sesak setelah PT. Sentra Kreasi Niaga berencana akan mendatang motor sport yang telah legendaris di arena balap, yakni, Aprillia.

“Ya, kami memang berencana akan segera mendatangkan beberapa varian Aprilia ke Indonesia,” kata Nugroho Tjandrakusuma selaku Direktur PT. Sentra Kreasi Niaga (SKN), perusahaan yang akan menjadi ATPM resmi dari Aprilia di Indonesia, ketika ditemui detikoto di kantornya (20/11/2008).

Ada empat varian produk yang akan menjadi awal gebrakan dari Aprilia di Indonesia, yakni, RS 125, Shiver 750, dan Dorsoduro 750 yang bergaya sport serta Scarabeo 200 yang bermodel khas Itali, yakni, skuter.

Keempat varian inilah yang akan menggetarkan pasar motor tanah air pada awal tahun 2009 mendatang dengan raungan mesin Aprilia yang terkenal menakutkan di arena balap.

Dan untuk mendukung ambisi para konsumen yang ingin merasakan hentakan mesin ganas tersebut, maka, SKN berencana akan mengadakan coaching clinic balap secara berkala dengan instruktur kelas dunia. “Kami akan mendatangkan langsung pembalap asal Italia untuk menjadi instruktur di setiap coaching clinic yang yang akan kami adakan berkala bagi para pembeli motor Aprilia” kata Nugroho.

Hal tersebut selain dipersembahkan sebagai fasilitas khusus yang diberikan untuk para pengguna Aprilia, jga dimaksudkan untuk dapat menjadi media pembibitan bagi pembalap-pembalap dalam negeri sehingga dapat melangkah ke jenjang yang lebih tinggi, yakni, ke pentas dunia.

“Karena dengan semakin terbiasanya para pembalap menunggangi motor balap kelas dunia, diharapkan di masa mendatang akan ada pembalap asal Indonesia yang berlaga di pentas dunia sekelas GP,” kata Nugroho.

RS 125 rencananya akan dilepas dengan di kisaran harga Rp 98 juta. Sedangkan yang varian lainnya akan menyentuh harga sekitar Rp 300 jutaan. Motor-motor eksotis asal Italia inipun diharapkan dapat menggaet para pecinta kecepatan dan dapat terjual sebanyak 100 unit di tahun pertamanya nanti.
(syu/tbs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com