Pengalaman Menakjubkan dari Booth Ramah Lingkungan Lexus di GIIAS 2022

Advertorial - detikOto
Senin, 15 Agu 2022 00:00 WIB
adv lexus
Foto: Dok. Lexus Indonesia
Jakarta - Setiap partisipasinya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Lexus selalu menyajikan tema booth yang unik sekaligus filosofis. Di GIIAS 2022, Lexus mengusung tema 'An Alluring Future of Tomorrow' pada boothnya.

Lexus Indonesia hadir dengan booth bernuansa biru elektrik dan konsep eco-friendly lounge untuk menunjukkan semakin mantapnya visi Lexus Electrified. Sebagai booth pertama dan satu-satunya di GIIAS 2022 yang membawa 100% Electrified Line-up, Lexus Indonesia ingin memberikan pengalaman elektrifikasi yang dibalut dengan sentuhan Omotenashi khas Lexus.

Lexus 'Komorebi' Lounge

adv lexus

Foto: Dok. Lexus Indonesia

Penamaan 'Komorebi' diambil dari frasa Bahasa Jepang yang merefleksikan kecintaan seseorang terhadap alam, dan memiliki penafsiran sebagai perasaan ketika menyatu dengan alam dan menikmati pancaran sinar matahari yang menembus celah pepohonan.

Sebagai representasi dari suasana tersebut, Lexus Komorebi Lounge telah dilengkapi dengan beberapa unsur natural. Salah satunya melalui Rain Forest Terrarium yang dirancang khusus oleh juara dunia kontes International Aquatic Plants Layout (IAPLC), Yoyo Prayogi, untuk Lexus. Para pengunjung dapat menikmati pemandangan mini garden yang kami sajikan di dalam bidang kaca dan tersusun dari belasan tanaman eksotis khas Indonesia.

Instalasi Seni LF-Z Electrified Concept Wire Mesh

Jika pada bagian atrium para pengunjung dapat melihat langsung mobil konsep Lexus LF-Z Electrified, pada bagian dalam Lexus Komorebi Lounge, para pengunjung dapat menikmati mobil ini dengan sentuhan yang berbeda. Ketika memasuki area lounge, pengunjung akan disambut instalasi seni Lexus LF-Z Electrified Concept yang menggunakan bahan dasar wire mesh atau kawat besi yang dapat didaur ulang.

Karya seni ini telah disusun secara presisi oleh seniman lokal terpilih untuk menujukkan masa depan desain Lexus, yang bukan hanya berfokus pada teknologi elektrifikasi namun juga tetap menyajikan nilai takumi craftsmanship.

"Kami telah menyelaraskan unsur kemewahan dengan Omotenashi khas Lexus melalui tema Eco-friendly. Hal ini tercermin melalui penampilan Wire Mesh Art Installation yang menggunakan bahan dasar daur ulang, dan special refreshments yang secara eksklusif penyajiannya telah menggunakan bahan ramah lingkungan," jelas General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma dalam keterangan tertulis, Minggu (14/8/2022).

Makanan Spesial dari Lexus di GIIAS 2022

adv lexus

Foto: Dok. Lexus Indonesia

Lexus Indonesia juga menyajikan makanan dan minuman yang telah dikurasi khusus untuk GIIAS 2022. Ketika mengunjungi Lexus Komorebi Lounge, pengunjung akan disuguhkan dengan welcoming delights macaron yang disajikan dalam sebuah jewel box khusus, dan dilengkapi dengan beberapa menu minuman yang kemasannya telah menggunakan bahan biodegradable atau dapat di daur ulang.

Beberapa menu minuman yang disajikan Lexus di GIIAS tahun ini terinspirasi dari menu yang tersedia secara eksklusif di beberapa Lexus Gallery, seperti Thrill of Spring (lychee spring) dari Lexus Menteng Gallery, Winter Soldier (military coffee) dari Lexus Mampang Gallery, dan Autumn Blitz (blushing geisha) dari Lexus Pluit Gallery. Kreasi ini kami tawarkan, sehingga seluruh pengunjung dapat merasakan karakteristik Omotenashi yang berbeda dari setiap lokasi Lexus Gallery.

Untuk merasakan sajian spektakuler tersebut, Lexus Indonesia mengundang pecinta mobil mewah untuk merasakan langsung Experience Amazing di Booth Lexus selama perhelatan GIIAS 2022 yang berlangsung selama 11-21 Agustus 2022 di Hall 2, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. (adv/adv)