Mega Insurance & TokoPandai Kolaborasi Tawarkan Asuransi untuk UMKM

Advertorial - detikOto
Jumat, 12 Agu 2022 14:00 WIB
advmegainsurance
Foto: Mega Insurance
Jakarta - PT Asuransi Umum Mega atau Mega Insurance dan PT Toko Pandai Nusantara atau TokoPandai menghadirkan 2 produk baru untuk melindungi usaha mikro. Adapun 2 produk itu adalah Asuransi Mikro Stop Usaha dan Asuransi Mikro MotoGuard.

Untuk produk asuransi mikro stop usaha yaitu asuransi yang memberikan santunan kepada peserta untuk memulai kembali usaha mikronya apabila tempat usahanya mengalami kerusakan atau kerugian

Adapun kerusakan tersebut sebagai akibat langsung atau tidak langsung seperti dari gempa bumi, tsunami, banjir, huru-hara, kerampokan, kebakaran, ledakan kompor atau tabung gas, kejatuhan pesawat terbang, asap kebakaran bangunan sekitarnya, kerusuhan atau tertabrak kendaraan.

Sedangkan Asuransi MotoGuard merupakan produk santunan apabila terjadi risiko total loss terhadap motor tertanggung yang pembeliannya hanya bisa di toko/warung yang bekerja sama dengan PT Toko Pandai Nusantara.

Kedua produk ini hadir usai Mega Insurance dengan TokoPandai menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) Kerja Sama. MoU tersebut menjadi landasan mengenai Asuransi Mikro Stop Usaha dan Asuransi Mikro MotoGuard.

Bertempat di Menara Bank Mega, penandatanganan MoU ini dilakukan oleh President Director PT Asuransi Umum Mega Tomy Ferdiansah dan Direktur PT Toko Pandai Nusantara Budi Hartanto Taruno.

Tomy berharap kerja sama yang terjalin dan akan dikembangkan lebih lanjut ini dapat menjadi model sinergi yang efektif dan saling menguntungkan.

"Perwujudan MoU ini tidak hanya memberikan manfaat kepada kedua institusi saja melainkan juga bermanfaat bagi UMKM maupun distributor yang terdapat di Indonesia," ujar Tomy dalam keterangan tertulis.

Tomy juga berharap Asuransi Umum Mega ke depannya dapat terus bekerja sama sesuai kebutuhan di era digital pada waktu mendatang. Asuransi Umum Mega akan terus berkolaborasi dengan TokoPandai dalam menjawab kebutuhan para nasabah TokoPandai untuk perlindungan aset dan usaha mereka agar terhindar dari kerugian jika terjadi suatu risiko.

"Dengan adanya kerja sama ini, nasabah TokoPandai tentunya akan memiliki lebih banyak pilihan produk asuransi yang sesuai dengan risiko serta kerjasama ini akan terus dikembangkan kapasitasnya oleh PT Asuransi Umum Mega dan PT Toko Pandai Nusantara," imbuhnya.

Sebagai informasi, TokoPandai merupakan platform digital yang bertujuan menjadikan para pedagang UMKM di pinggir jalan menjadi sebuah toko berbasis digital atau e-commerce dengan membantu dari segi pemberdayaan manusia dan penjualannya.

(adv/adv)