Mitsubishi Fuso Pamerkan Mining Spec Terbaru ke Jokowi di GIIAS 2021

Advertorial - detikOto
Selasa, 16 Nov 2021 00:00 WIB
adv fuso
Foto: dok. Mitsubishi Fuso
Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), berpartisipasi dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. Booth Mitsubishi Fuso di Hall 7 itu bahkan sempat disambangi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Diketahui, dalam kunjungannya ke GIIAS 2021, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang dan jajaran Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Kedatangan Jokowi ke Booth Mitsubishi Fuso pada Rabu (17/11) pun disambut langsung oleh Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Naoya 'Rocky' Takai. Bahkan, dalam kesempatan ini, Jokowi juga menyempatkan diri untuk menjajal Fighter New Mining Spec yang ditampilkan di dalam booth.

adv fusoFoto: dok. Mistubishi Fuso

Mitsubishi Fuso New Mining Spec, Euro4 & Kendaraan Elektrik Masa Depan

Pada pameran GIIAS 2021 ini, Mitsubishi Fuso juga memperkenalkan New Mining Spec terbarunya yang sempat juga dicoba oleh orang nomor 1 di RI, Presiden Joko Widodo.

"Unit ini telah dilengkapi dengan OEM Power Take Off (PTO), Radiator Guard dan Rotary Lamp yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan di industri pertambangan," ungkap Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Naoya 'Rocky' Takai dalam keterangan tertulis, Kamis (18/11/2021).

Selain itu, Mitsubishi Fuso juga menyatakan kesiapannya untuk menyongsong regulasi Euro4 mulai 2022. Rocky meyakini Mitsubishi Fuso varian Euro4 akan diterima pasar Indonesia, terlebih dengan adanya DNA Mitsubishi Fuso yang kuat serta terbukti berpengalaman di mesin Common Rail dan peningkatan spek.

Rocky menegaskan pihaknya berusaha sebaik mungkin untuk memastikan fase transisi dari Euro2 akan berjalan lancar dan akan didukung oleh 220 jaringan dealer terbesar di seluruh Indonesia.

Selain melalui Euro4, Mitsubishi Fuso juga akan ikut mendukung fokus Pemerintah Indonesia pada kendaraan listrik. Apalagi, FUSO merupakan pemimpin truk listrik di dunia yang telah mengenalkan truk listrik pertama FUSO pada 2016 lalu.

Unit pertama ini dikirimkan pada 2017 dan lebih dari 200 unit eCanter dikirimkan ke beberapa wilayah di Jepang, Eropa, dan AS. Sebagai pelopor truk listrik, FUSO telah menetapkan visi untuk mempercepat transportasi elektrifikasi dan nol emisi di industri kendaraan komersial. Visi ini juga diyakini cepat atau lambat akan semakin digencarkan di Indonesia.

adv fusoFoto: dok. Mitsubishi Fuso

Kontribusi KTB Selama 51 Tahun di Indonesia

Selama 51 tahun berada di Indonesia, Mitsubishi Fuso telah menjual sebanyak 1,32 juta unit (hingga Oktober 2021). Sehingga, Mitsubishi Fuso menjadi populasi truk terbesar di Indonesia.

Rocky mengungkap pihaknya juga telah melayani 520.000 pelanggan yang mempercayai Mitsubishi Fuso. Menurutnya, pencapaian ini tidak akan bisa diraih tanpa kepercayaan pelanggan.

Oleh karena itu, ia juga berterima kasih kepada konsumen Mitsubishi Fuso atas kepercayaan yang telah diberikan selama ini.

Ia menambahkan Mitsubishi Fuso telah berkembang untuk mendukung perekonomian Indonesia selama ini. Rocky pun menegaskan KTB akan terus memastikan kelanjutan kontribusi Mitsubishi Fuso selama 50 tahun ke depan. (adv/adv)