Senin, 23 Apr 2018 00:00 WIB

Kenapa Perempuan Harus Bisa Naik Motor? Ini Alasannya

Advertorial - detikOto
Perempuan mengendarai motor / dok. Yamaha Perempuan mengendarai motor / dok. Yamaha
Jakarta -

Usaha Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan membuatnya dikenal sebagai penggerak emansipasi wanita. Bahkan Kartini juga memperjuangkan hak perempuan Indonesia untuk bisa menerapkan ilmu yang mereka miliki agar tidak direndahkan derajatnya.

Nah, jangan mau kalah dengan laki-laki. Saatnya buktikan kalau perempuan juga bisa naik motor untuk memudahkan hidupnya. Bukan untuk bergaya atau terlihat tangguh, justru dengan bisa mengendarai motor sendiri ada banyak manfaatnya.

Perempuan bisa lebih mandiri tanpa harus merepotkan ayahnya, kakak, adik, suami, atau pacar untuk diantar ke mana-mana. Walaupun sudah banyak jasa ojek online, naik motor sendiri dijamin lebih nyaman dan pastinya lebih hemat loh. Sebab, semua kegiatan ini bisa kamu lakukan sendiri dengan mengendarai motor.

Antar Jemput Anak Sekolah

Buat perempuan yang sudah menikah, bisa mengendarai motor ada banyak manfaatnya. Pertama bisa antar jemput anak ke sekolah. Uang jemputan sekolah bisa dialihkan untuk keperluan belanja sehari-hari.

Anak pun jadi lebih aman karena selalu didamping orang tua. Apalagi kalau masih duduk di bangku TK dan SD, orang tua bisa seharian nunggu anak di sekolah. Kalau bisa mengendarai motor sendiri pasti lebih nyaman buat mampir ke tempat lain.

Pergi ke Pasar

Sambil menunggu anak pulang sekolah, ada baiknya mampir ke pasar untuk belanja keperluan dapur. Nah di sini manfaat lainnya kalau bisa mengendarai motor, urusan anak beres, urusan dapur pun bisa selesai lebih cepat.

Kalau mengandalkan asisten rumah tangga, belum tentu sesuai dengan keinginanmu kan? Bawa belanjaan banyak pun nggak akan jadi masalah. Kalau naik ojek konvensional atau ojek online, bisa jadi drivernya ngedumel sepanjang jalan.

Pergi ke Kantor

Buat pekerja kantoran, wajib banget hukumnya bisa mengendarai motor. Selain lebih efisien dan cepat sampai kantor, kamu bisa terbebas dengan desakan penumpang di angkutan umum.

Kalau naik bus harus mau menunggu lama, kalau naik kereta harus berdesak-desakan untuk keluar kereta, tapi kalau naik motor kamu nggak akan mengalami hal tersebut.

Pergi Arisan atau ke Acara yang Disukai

Perempuan juga punya segudang kegiatan. Arisan jadi salah satu kegiatan rutin yang harus didatangi setiap bulannya. Daripada minta antar suami ujungnya dia bosan karena menunggu terlalu lama, lebih baik naik motor sendiri kan?

Selain arisan banyak juga loh kegiatan lain yang dirasa lebih enak kalau kamu bawa motor sendiri daripada minta antar jemput pasangan, misalnya nonton event-event tertentu seperti Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS).

Khusus untuk event ini, kamu bisa mengajak pasangan. Siapa tahu, pasangan mau membeli motor baru untuk kamu. Pada 18-22 April 2018, BYMS kembali digelar di Bali. Di event BYMS, pengunjung yang datang bisa mendapatkan informasi mengenai product knowledge motor-motor berteknologi Blue Core.

Judul: Kenapa Perempuan Harus Bisa Naik Motor? Ini AlasannyaLayanan servis gratis untuk semua merek motor di BYMS Bali / dok. Yamaha

Sebelum memutuskan untuk membeli motor di BYMS, kamu juga bisa test ride motor Xmax, Lexi, Mio S, dan Tricity. Untungnya, kamu bisa mendapatkan potongan harga dan hadiah gadget untuk setiap pembelian sepeda motor, termasuk apparel dan sparepart resmi Yamaha di BYMS. Bahkan bisa menikmati layanan servis gratis untuk semua merek motor dan ikutan lexi heritage fun run.

"Pengunjung juga enjoy test ride dan memanfaatkan berbagai potongan harga produk di event ini. Kami harapkan kualitas motor-motor Yamaha berteknologi Blue Core yang irit, andal dan bertenaga selalu dapat memenuhi kebutuhan konsumen," ujar Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro dalam keterangannya.

Judul: Kenapa Perempuan Harus Bisa Naik Motor? Ini AlasannyaPenampilan Isyana Sarasvati di BYMS Bali / dok. Yamaha


BYMS Bali turut dimeriahkan oleh Isyana Sarasvati. Tak lupa, Ambassador Mio S itu tampil melantunkan jingle 'It's Mio Style' untuk menghibur para pengunjung yang datang. Suara merdu Isyana membuat pengunjung terpikat mendengarkan lagu yang bernada ceria dan colorful itu.

Pesan yang disampaikan melalui jingle Mio S yakni agar setiap orang bangga dengan gayanya sendiri karena hal itu membuat mereka berbeda.

Judul: Kenapa Perempuan Harus Bisa Naik Motor? Ini AlasannyaBerfoto bersama kerabat di BYMS Bali / dok. Yamaha


BYMS masih akan berlangsung di Surabaya dan Pontianak. Unggah keseruan BYMS di media sosial dengan hashtag #BYMS2018. Cari tahu terus jadwal dan informasi seputar BYMS 2018 hanya di Instagram @yamahaindonesia dan website www.yamaha-motor.co.id. Bisa juga klik di sini.

#BYMS2018

Yamaha Semakin di Depan!

(adv/adv)
News Feed