Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 31 Agustus 2017, 00:00 WIB

Pelajar SMA Makin Gandrungi Motor Ini

Advertorial - detikOto
Pelajar SMA Makin Gandrungi Motor Ini Juara 1 Yamaha Goes to School Safety Riding Competition di Semarang
Jakarta -

Yamaha Goes To School Safety Riding Competition digelar di Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Madiun, Tulungagung, dan Surabaya mulai Juli sampai September. Kegiatan ini digelar di lima sekolah di setiap kota.

Di Semarang misalnya, lima sekolah yang dipilih adalah SMAN 1, SMA Kesatrian, SMA Mardisiswa, SMKN 7, dan SMAN 15. Dipilih tiga peserta terbaik dari masing-masing kota untuk mengikuti final tingkat nasional.

Di SMKN 7 Semarang, para siswa antusias mengikuti Yamaha Goes To School Safety Riding Competition. Beberapa siswa mengungkapkan rasa senangnya menjadi peserta dan jatuh hati dengan motor-motor Yamaha.

Pelajar SMA Makin Gandrungi Motor Ini Tim Yamaha Riding Academy memberikan edukasi safety riding di sekolah di Semarang
Para siswa sangat menikmati edukasi dari para instruktur Yamaha Riding Academy. Mereka terlihat mengagumi motor-motor populer Yamaha yang digunakan untuk praktik. Salah satunya motor baru berteknologi Blue Core yang membuat motor irit dan performa maksimal dengan fitur-fitur canggih, seperti Aerox 155, Fino Grande, All New Soul GT, dan Mio M3.

Pada acara ini juga disiapkan tiga trek edukasi yang harus dilalui peserta, yaitu chidori, bridge balance, dan U-turn. Salah seorang peserta bernama Sindu Pratama menjajal Yamaha Mio M3 125.

"Saya senang sekali bisa mendapatkan pengalaman belajar safety riding. Ini pertama kali saya mengikuti edukasi safety riding. Saya enjoy karena teori dan praktik dari Yamaha mudah dipahami untuk siswa. Saat praktik melewati trek chidori menggunakan Mio M3, terasa ringan dan mudah dikendalikan. Motor ini cocok untuk anak muda seperti saya," ujar Sindu.

Pelajar SMA Makin Gandrungi Motor Ini Yamaha Mio M3 125 digunakan pada aktivitas Yamaha Goes to School di Semarang
Koordinator Yamaha Riding Academy (YRA) Jakarta Andri Saputra menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi Yamaha untuk memberikan edukasi safety riding sedari muda.

"Kami harapkan dengan edukasi ini membuat para siswa lebih memahami cara berkendara yang baik dan benar. Di usia yang bisa mendapatkan SIM mereka akan lebih siap memilikinya dengan pemahaman safety riding yang tepat," papar Andri.

Pelajar SMA Makin Gandrungi Motor Ini Yamaha Fino digunakan pada aktivitas Yamaha Goes to School di Semarang
Tiga tim terbaik dari Yamaha Goes To School Safety Riding Competition di Semarang adalah SMAN 15, SMA Ksatrian 1, dan SMA Mardisiswa. Sementara tiga siswa terbaik yang terpilih mengikuti kompetisi tingkat nasional adalah Muhammad Khadafi Akbarazqi (SMAN 1), Mega Lestari (SMAN 15), Tahta (siswa SMKN 7).

Pelajar SMA Makin Gandrungi Motor Ini Yamaha Aerox 155 digunakan pada aktivitas Yamaha Goes to School di Semarang
Erwin Sinaga selaku instruktur Yamaha Riding Academy Semarang mengajarkan beberapa tips untuk keamanan berkendara :

1. Cara penggunaan safety gear, sepeti helm, sarung tangan, body protector

2. Posisi berkendara yang rileks

3. Dasar pengereman dan keseimbangan ketika melewati tiga trek edukasi

#Yamaha Goes to School

#Yuuk_Selamat Bareng Yamaha

Untuk informasi kegiatan tim Yamaha Riding Academy bisa dilihat di Facebook YRA and Community Indonesia dan Instagram @yraandcommunityindonesia

(adv/adv)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed