Senin, 03 Apr 2017 00:00 WIB

Ini yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Memilih Motor Super Sport

adv - detikOto
Jakarta -

Selain menjadi pendukung aktivitas sehari-hari, sebuah motor juga bisa menjadi hobi dan pendukung gaya Anda. Maka tak jarang jika motor super sport menjadi motor yang diminati para biker. Motor yang dikenal sebagai replika motor balap ini memang memberikan kesan yang berbeda dan lebih elegan saat mengendarainya.

Bagi Anda yang ingin mengendarai motor super sport, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dengan cermat. Jangan melihat desainnya saja yang elegan dan kokoh. Ini hal-hal yang sebaiknya Anda cek sebelum memilih motor super sport:

Rangka Kokoh

Alasan banyak orang memilih motor super sport memang merujuk pada rangkanya yang kokoh. All New R15 dari Yamaha bisa menjadi pilihan yang tepat karena menggunakan rangka deltabox yang sudah terbukti kokoh. All New R15 juga dinilai lebih aerodinamis karena desain bodi yang meruncing dan ramping. Lebih racy dan elegan di segmen motor super sport.

Bobot Ringan

Walaupun rangkanya kokoh, tak berarti bobot motor berat. All New R15 menghadirkan motor super sport dengan desain terbaru aluminium rear arm. Bobotnya yang ringan akan memberikan pengendalian motor yang lebih stabil dengan weight distribution 50:50.

Ini yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Memilih Motor Super Sport

Irit Bahan Bakar

All New R15 juga dikenal memiliki performa terbaik di kelasnya dari segi performa. Ini dikaranekan All New R15 dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Tenaga mesin semakin besar, tetapi sangat irit bahan bakar. Faktanya, teknologi VVA menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Tenaga Besar

Dengan power maksimum sebesar 14.2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.7 Nm/8500 rpm, All New R15 menjadi motor sport tercepat di kelasnya. Motor bermesin 155cc dengan enam percepatan dan empat katup ini juga dilengkapi dengan Liquid Cooled yang akan membuat suhu mesin stabil. Hobi Anda dalam
berkendara cepat akan terpenuhi dengan maksimal.

Ada Fitur Assist & Slipper Clutch

Menariknya, All New R15 menjadi motor sport kelas 150cc pertama yang dilengkapi fitur baru Assist & Slipper Clutch. Biasanya fitur ini hanya ada pada motor besar. Dengan fitur Assist, Anda bisa mengoperasikan kopling dengan sangat ringan. Lalu, fitur Slipper Clutch akan membuat Anda memindahkan gigi dengan lebih halus. Akselerasinya pun akan lebih cepat. Perlu Anda ketahui bahwa All New R15 memberikan kesan berkendara yang sempurna karena mesin barunya sangat responsif. Pindah gigi jadi lebih mudah meskipun motor dalam akselerasi maksimum.

Tak hanya itu, All New R15 juga dilengkapi dengan lampu hazard pada lampu depan dan belakang LED. Untuk handling-nya lebih sempurna karena dilengkapi suspensi depan up side down dengan paduan new rear arm dan ban tapak lebar. Pengeremannya juga makin maksimal karena Wide Front Disc Brake berdiameter 282 mm.

Bagi Anda yang gemar berkendara cepat, All New R15 menghadirkan tampilan speedometer full digital dilengkapi shift timing light. Jadi Anda akan diberi tanda ketika ingin berpindah percepatan, bahkan bisa di-setting. Ada tiga warna yang bisa Anda pilih, yakni Racing Blue, Matte Black, dan Matte Red. Untuk informasi lebih lengkap, klik di sini. All New R15, Live In The Racing Spirit!

(adv/adv)
News Feed