Penuhi Permintaan Konsumen, VIAR Luncurkan ATV Razor 100SP dan Razor 150SP

Advertorial - detikOto
Senin, 14 Mar 2016 00:00 WIB
Jakarta - Bertepatan dengan gelaran Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2016 di Parkir Timur Gelora Bung Karno, 12-13 Maret 2016, PT Triangle Motorindo memperkenalkan dua varian kendaraan jenis ATV (All Terrain Vehicle) terbaru. ATV VIAR Razor 100SP dan ATV VIAR Razor 150SP dihadirkan.

Kedua produk terbaru ini dihadirkan sebagai langkah strategis untuk memperkuat posisi VIAR sebagai market leader produsen kendaraan off road di Indonesia. Selain itu sekaligus sebagai upaya untuk memenuhi permintaan para konsumen akan kendaraan ATV yang yang stylish dan sporty dengan harga terjangkau. Namun tentunya berkualitas.

ATV VIAR Razor 100 SP menggunakan mesin empat tak berkapsitas 100cc, transmisi otomatis dengan sistem starter elektrik. Model ini menyasar remaja atau pengguna pemula. Sedangkan tipe Razor 150SP yang menggunakan mesin 150cc lebih diperuntukkan pada kalangan dewasa atau pengguna yang lebih berpengalaman.

Deden Gunawan, Corporate Manager PT Triangale Motorindo mengatakan ATV merupakan line up produk baru VIAR Motor dengan desain modern dan sporty. Produk ini dipersembahkan bagi para pecinta dunia off road di berbagai kalangan. Diharapkan keduanya semakin memenuhi ekspektasi konsumen VIAR Motor.

"Kami optimis kehadiran ATV VIAR Razor 100SP dan VIAR Razor 150 SP menjadi jawaban permintaan pelanggan kami. Mereka selama ini menginginkan kendaraan ATV sebagai pelengkap kecintaannya terhadap dunia off road. Harga kompetitif yang kami harapkan sekaligus menjadi total ownership benefit bagi para pelanggan setia Viar Motor," papar Deden.

VIAR ATV Razor 100SP memilki dimensi body paling kecil pada jajaran produk ATV VIAR. Model ini merupakan pengembangan dari model Razor 100 yang diperkenalkan pada bulan Januari 2016. Tampilan shark face pada bagian depan dengan head lamp ganda menghadirkan rancangan body yang sporty dan atraktif. Kesan sporty semakin dipertegas dengan pengaplikasian warna oranye pada bagian rangka yang telah disempurnakan untuk meningkatkan kestabilan dan kenyaman berkendara.

ATV VIAR Razor 100SP mempunyai jarak terendah ke tanah yaitu 130mm. ATV ini digerakkan oleh mesin empat tak satu silinder 100cc yang bisa menghasilkan tenaga puncak 4,4 Kw pada putaran 8.000rpm, dan torsi maksimal 6,2 Nm pada putaran 6.000rpm.

VIAR Razor 100SP menggunakan sistem penggerak roda belakang otomatis dan elektik starter untuk menyalakan mesin. Pengendara pemula, terutama anak-anak dapat dengan mudah menyalakan mesin.

Untuk memastikan keamanan, pada sistem pengereman pada keempat rodanya menggunakan model cakram yang dioperasikan melalui tuas rem pada stang. Terdapat busa pelindung pada batang kemudi untuk meminimalisir cidera bagi pengendara jika terjadi benturan.

Meskipun dimensinya paling kecil model ini dilengkapi pinjakan kaki yang luas dan sadel busa tebal sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi pengendara. Kenyamaan dan kestabilan menjadi lebih baik dengan penyempurnaan pada bagian shock breaker bagian depan dan belakang.

ATV VIAR Razor 100SP dipasarkan dengan harga 12.215.000,- dan hadir hanya dalam satu pilihan warna yaitu putih. ATV ini sudah bisa dipesan di berbagai jaringan dealer VIAR Motor di Indonesia.

Berbeda dengan pendatang baru di varian ATV yaitu VIAR Razor 150SP. Varian ini akan melengkapi varian ATV dikelas 150cc. VIAR Razor 150SP menawarkan keunggulan pada kenyamanan yang dimilikinya. Menyasar pengguna yang sudah berpengalaman, torsi dan tenaga yang dihasilkan mesin berkapasitas 150cc bisa memenuhi hasrat gejolak adrenalin pengendara menaklukkan medan off road maupun semi off road.

Desain body bersudut tajam dengan grafis yang terinspirasi dari batuan granit mengekspresikan karakter agresif. Kesan agresif juga kian dipertegas dengan warna oranye pada sasis rancangan baru yang dipadukan suspensi depan model independent. Sedangkan suspensi
dibagian belakang menggunakan suspensi monoshock.

"Kendaraan yang diperuntukkan di segala medan ini menerapkan pengaturan sudut camber positif pada roda depan yang berguna untuk menambah kestabilan sekaligus memberikan kemudahan saat dikendarakan," ujar Deden.

VIAR CrossX 150SP menerapkan sistem elektrik starter untuk menyalakan mesin. Masih mempertahankan penyuplai bahan bakar karburator, mesin 150cc ini mampu menghasilkan tenaga 9,3 KW pada 9.000rpm dan torsi maksimal 11nm/7.000rpm.

Sistem penerus daya penggerak roda belakang menggunakan rantai trasmisi, ditunjang kopling sentrifugal dengan tiga gigi percepatan sehingga mudah dikendarai. VIAR Razor 150SP juga dilengkapi dengan gigi mundur guna memudahkan saat melakukan parkir.

Model VIAR Razor 150SP yang dipasarkan dengan harga 17.800.000.- ditawarkan dalam satu pilihan warna yaitu putih. Model ini lebih ditujukan untuk penggunaan dilintasan off road biasa.

"Peluncuran dua model ATV Razor 100SP dan Razor 150SP adalah langkah kami untuk memberikan lebih banyak lagi pilihan kepada para konsumen. Sebelumnya pada bulan Januari 2016 VIAR Motor telah memperkenalkan ATV Viar Razor 150 UT yang sesuai untuk untuk digunakan di medan ekstrim, sertaRazor 100 untuk segmen pasar anak-anak dan remaja," ujar Deden lagi.

Parjo merupakan event pameran otomotif dan suku cadang dengan konsep pasar tradisional. Tahun ini Parjo memasuki penyelenggaraan kelima dan mengusung tema "Automotive Hobbies, Look & Fashion, Entertainment & Community". Selain pameran, Parjo juga menjadi ajang berkumpulnya komunitas roda dua dan roda empat dari area Jakarta.

Memeriahkan ajang PARJO 2016, VIAR Motor tidak hanya meluncurkan dua produk ATV terbaru. VIAR juga menyiapkan berbagai promo khusus untuk pembelian beragam produk dan suku cadang. "Setiap pembelian unit Viar CrsosX 150, Viar CrossX 150SF, CrossX 200GT dan CrosX 250SE konsumen mendapatkan helm cross KYT edisi spesial dan jersey set spesial yang dapat dicetak dengan nama dan nomor punggung sesuai keinginan konsumen," kata Frengky Osmond, Marketing Communication Division PT Triangle Motorindo.

Bagi pengunjung VIAR Motor juga memberikan kesempatan untuk menguji kualitas motor trail CrossX melalui kegiatan Speed Test Challenge. Peserta ditantang untuk menaklukkan medan off road buatan, dengan limit waktu yang sudah ditentukan oleh panitia. Pemenang akan mendapatkan merchandise khusus, helm KYT, jersey dan sertifikat. "Kami berharap kehadiran di Parjo 2016 dengan beragam kegiatan bisa berbagi antusiasme kepada sesama pecinta dunia off road roda dua," tutup Frengky. (adv/adv)