detikOto

Laporan dari Thailand

Ban Motor Michelin, Harga Sesuai Kualitas

Prins David Saut - detikOto
Jumat, 10/05/2013 08:36 WIB

Bangkok -Ban pabrikan Michelin dikenal dengan ban mobilnya. Namun ternyata Michelin siap memasuki pasar ban motor di Indonesia dengan Michelin Pilot Street. Harga yang berkisar Rp 200 ribu hingga Rp 900 ribu pun disebut pantas jika melihat kualitasnya.

"Kita mau masuk dan masyarakat kenal. Michelin sudah ada. Sekarang penetrasi dulu, rasakan produk kita. Kata orang kita tak kenal maka tak sayang," kata Head of Marketing PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng, di Bangkok, Thailand, Kamis (9/5/2013).

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Michelin Pilot Street khusus untuk motor bebek berukuran mulai 60/90 hingga 140/70 dengan harga antara Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu per unit. Sementara Michelin Pilot Street Radial untuk motor sport di bawah 250 cc dengan ukuran mulai 110/70 hingga 140/70 seharga Rp 700 ribu hingga Rp 900 ribu per unit.

Merek Michelin di pasaran ban motor tubeless di Indonesia memang cukup jarang dewasa ini. Namun pihak Michelin Indonesia hendak kembali merebut hati konsumen dengan dua produk yang unggul menempel aspal ini.

Dua produk baru ini disebut menanamkan desain baru dengan bahan 100 persen silica yang mampu memberikan kestabilan grip ban ke aspal, baik kering maupun basah. Ban ini akan diproduksi di Thailand untuk pasar Asia Tenggara.

"Intinya, setiap produk coba meletakkan titik di semua benua. Kebetulan untuk Michelin sudah ada di Thailand untuk wilayah Asia Tenggara," ujar Bayu.

Lalu, bagaimana harapan komunitas motor dari Indonesia yang berkesempatan menjajal pertama kali ban ini di Bangkok?

"Menurut saya, harga yang ditawarkan Michelin Indonesia untuk Michelin Pilot Street dan Michelin Pilot Street Radial sangat kompetitif dengan kualitas di atas rata-rata ban sejenis," kata Murray.

"Semoga kehadiran ban tipe terbaru ini dapat memberikan warna tersendiri dalam perkembangan dunia otomotif roda dua," ujar Murray menutup.

(vid/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com