detikOto
 
 


Komunitas Honda Scoopy Rayakan Ultah 2 Tahun

Syubhan Akib - detikOto
Selasa, 18/09/2012 09:53 WIB

Jakarta -Komunitas pengguna motor Honda Scoopy yang tergabung dalam Scoodenttial (Scoopy Independent Initial) baru saja merayakan hari jadi yang kedua. Kini, anggota komunitas motor yang memiliki tema retro ini sudah mencapai 350 orang.

Dalam rangka memperingati hari jadi yang kedua tersebut, Scoodenttial Jakarta menggelar acara yang diberi tema Uniquely & United Generation di lapangan parkir WTC Mangga Dua pada tanggal 8 September 12 lalu. Band Performance, Dj performance, Talkshow dan door prize menjadi bagian dari acara.

Tema Uniquely & United Generation sengaja dipilih sebagai tema karena Scoodenttial menurut mereka adalah komunitas yang unik dari bentuk motor, anggotanya yang tidak hanya para pria seperti kebanyakan komunitas motor tapi juga para wanita dari berbagai profesi, wanita pekerja, anak kuliah dan sebagainya.

Komunitas ini juga mengutamakan kebersamaan dalam kegiatan–kegiatan termasuk acara 2nd Anniversary yang di kerjakan sendiri dari awal hingga akhir ini. Bahkan band dan artis yang ikut menghibur tamu undangan merupakan teman atau member Scoodenttial sendiri.

Salah satu keunikan ultah kali ini adalah adanya talkshow dengan narasumber dari YAI (Yayasan AIDS Indonesia) yang mampu meningkatkan rasa keperdulian akan meningkatnya angka penularann HIV AIDS.

Rika Yuliastuti, Koordinator tim Yayasan Aids Indonesia mengingatkan bahwa bikers juga harus meningkatkan kepedulian akan tingginya penularan AIDS mengingat rentannya perilaku seks bebas diantara bikers.

Disamping itu, Daniel Morris Tambunan, Ketua Umum Scoodenttial Jakarta juga menegaskan bahwa saaat ini Scoodenttial Jakarta merupakan komunitas motor dengan tipe Scoopy yang terbesar di indonesia. Anggotanya kurang lebih ada 350 orang yang tersebar di lima wilayah jakarta dan 1 chapter Scoodenttial di Bogor.

Ketua panitia 2nd Anniversary Scoodenttial, Nina Anggun Syifa Rahardian menuturkan bahwa acara ini dihadiri oleh kurang lebih seribu bikers tamu undangan dari 500 klub/komunitas motor yang ada di pulau Jawa, Sumatera dan Bali, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan antar klub/komunitas motor.

Anggota scoodenttial yang terdiri dari berbagai profesi atau kalangan yang berbeda-beda maka dari itu dari awal Scoodenttial Jakarta terbentuk hingga saat ini tidak pernah melakukan pelantikan kepada member baru yang ingin bergabung di dalam komunitas Scoodenttial, inilah salah satu perbedaan Scoodenttial dengan klub/komunitas yang ada di jakarta.

Keunikan lain yang dimiliki oleh Scooenttial Jakarta adalah karena Scoodenttial memiliki divisi khusus yang belum tentu dimiliki oleh klub/komunitas lain di Indonesia, divisi tersebut adalah divisi “Squad Lady”, yang keseluruhan isi anggotanya adalah Wanita dari profesi dan kalangan yang berbeda-beda.tujuan adanya di adakan divisi tersebut guna meningkatkan pengetahuan dan kesadaran kepada para wanita dalam keamanan berkendara.

“Harapan kami Scoodenttial bisa menjadi warna baru tersendiri bagi dunia Komunitas di Indonesia, maju terus Scoodenttial Jakarta jalani visi misi untuk menjadi komunitas Scoopy terbesar di Indonesia” tutup ketua umum Scoodenttial Jakarta, Daniel Morris Tambunan.

(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com