Yamaha: Xeon Matik Tercepat!

Muhammad Ikhsan - detikOto
Jumat, 30/04/2010 16:48 WIB

Jakarta -Berkat teknologi balap yang diusung Xeon, Yamaha mengklaim Xeon merupakan matik yang paling tercepat di kelasnya.

Hal tersebut disampaikan Presdir PT Yamaha Motor Kencana Indonesia Dyonisius Beti dalam peluncuran motor Xeon di X2, Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (30/4/2010).

Menurut Dyon Xeon bisa menjadi matik tercepat karena penerapan teknologi yang beda dibanding motor matik sebelumnya.

"Matik ini berbeda dengan matik Mio sebelumnya, dan ini adalah pelengkap matik Yamaha yang lebih baik dari matik Yamaha lainnya dan juga kompetitor berkat teknologi DiASil Cylinder. Teknologi balap sehingga matik ini tercepat," ujarnya.

Selain menerapkan teknologi balap yang membuat matik ini cepat, di sisi lain Yamaha juga menuturkan tidak membuat motor jadi boros BBM. Xeon hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar. Namun sayang, Yamaha belum mengeluarkan data resmi konsumsi motor ini.

"Kita tidak sekedar mengganti baju baru, mesin juga kita ganti, tidak seperti kompetitor yang hanya ganti baju tapi mesinnya sama. Kita beda, kita ganti semua," ujarnya tegas.
(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close