detikOto

Lampu LED Motor Anak Negeri

Syubhan Akib - detikOto
Rabu, 19/11/2008 08:11 WIB

Lampu LED karya Andi/Foto: S Akib
Jakarta -Indonesia bisa dikatakan termasuk sebuah Negara yang sangat beruntung, bila kita melihatnya dari segi kreatifitas anak bangsa yang tidak pernah surut walau di terpa oleh berbagai hantaman. Hal tersebut dapat dilihat dari kreatifitas Andy Jatmiko yang dengan segala kreatifitasnya berhasil membuat rangkaian lampu LED yang dapat diaplikasikan pada setiap sepeda motor.

Dari tangan dinginnya, lahir beragam produk lampu LED yang Dia buat sendiri di rumahnya yang sederhana di Jl. Mugeni 3 Rt 7/6 No. 9, Pisangan Lama, Jakarta. Dari rumahnya tersebut, hadir berbagai jenis lampu LED. Mulai dari lampu LED untuk lampu rem belakang, lampu sein, hingga lampu depan pun dapat dibuatnya dengan mudah.

Lampu berjenis LED ini pun juga memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan lampu yang ‘biasa’ di aplikasi pada motor kebanyakan. Karena, “selain lebih irit bila dibandingkan dengan bohlam biasa, LED juga memiliki beberapa keunggulan lain, seperti terang yang lebih merata dan memberikan kesan mewah pada kendaraan,” kata Andi ketika ditemui oleh detikoto di rumahnya (18/11/2008).

Untuk masalah harga, LED made in Andi pun juga bisa di bilang masih terjangkau oleh kantong setiap orang. Sebab, Andi hanya mematok harga Rp 80-90 ribu untuk lampu rem, Rp 130-150 ribu untuk lampu sein, dan Rp 260-300 ribu untuk lampu depan.

Andi pun ternyata juga siap sedia untuk melayani setiap permintaan khusus yang diinginkan oleh konsumennya. “Bila ada konsumen yang menginginkan LED dengan variasi atau model yang berbeda dari yang saya sediakan, saya pun juga bersedia membuatkannya dengan harga hanya Rp 2000/lampu,” kata Andi.

Harga tersebut terbilang murah. Apalagi, Andi berani memberi garansi pada setiap pembelinya. “Bila konsumen ada yang ingin mengganti lampunya yang putus, maka saya akan siap mengerjakannya tanpa biaya pengerjaan alias gratis” kata Andi. (syu/tbs)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close