Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 20 Mei 2017, 09:16 WIB

Bagaimana Memilih Asuransi Kendaraan yang Baik?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Bagaimana Memilih Asuransi Kendaraan yang Baik? Foto: Dony Indra Ramadhan
Jakarta - Banyak masyarakat memilih jasa asuransi untuk keperluannya masing-masing. Salah satunya memilih asuransi untuk kendaraan baik mobil ataupun motor. Lantas bagaimana memilih asuransi yang baik dan benar?

Direktur PT. Asuransi Kresna Insurance, Jemmy Atmadja menyarankan, bagi konsumen yang ingin memiliki asuransi, sebaiknya pilih yang sudah paketan atau all risk.

"Yang jaminannya luas yah, itu adalah yang komperhensif atau all risk, plus perluasan jaminannya, seperti jaminan asuransi huru-hara, banjir, gempa bumi dan sebagainya itu sarannya," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Namun lanjut Jemmy mengatakan, masing-masing perusahaan asuransi biasanya punya batasannya masing-masing untuk memberikan jaminan all risk, juga perluasan jaringan.

"Untuk usia tertentu, tapi biasanya usia (kendaraan) itu 0-5 tahun. Namun untuk usia kendaraan di atas lima tahun biasanya perusahaan asuransi itu seandainya mau memberikan jaminan itu sudah memulai mengenakan loading atau ratenya di tambahkan, itu kan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," tuturnya.

Untuk itu sekali lagi Jemmy menyarankan pilihlah asuransi yang komperhensif dan perluasannya.

"Walupun itu ada penambahan biaya bagi pemilik mobil untuk mengcover asuransi, itu mengcover yang komperhensif dan perluasannya," ungkapnya.

Sedangkan untuk memilih perusahaan asuransi, kata Jemmy lebih baik memilih perusahaan asuransi yang mempunyai jaringan yang luas, agar konsumen mendapat pelayanan yang maksimal.

"Sehingga dapat pelayanan maksimal, kalau si konsumen pergi jauh sepertu ke luar kota, ataupun keluar pulau masih bisa dapat pelayanan" pungkasnya. (khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +