Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 10 Oktober 2017, 13:46 WIB

Penyakit Utama yang Ada pada Harley-Davidson

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Penyakit Utama yang Ada pada Harley-Davidson Penyakit Utama yang Ada pada Harley-Davidson Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Seluruh kendaraan memang membutuhkan perawatan berkala. Hal ini juga berlaku untuk motor besar seperti Harley-Davidson. Karena jika tidak dirawat dengan baik, dijamin pemilik motor besar ini akan mengeluarkan kocek yang tidak sedikit.

Tapi Otolovers tahu tidak, penyakit apa yang kerap menjadi masalah utama motor besar Harley-Davidson?

Menurut Motorcycle Consultant, Adisatya Wicaksana saat ditemui detikOto, untuk motor gede Harley-Davidson kendala utama yang sering ditemukan terjadi pada bagian aki-nya.

"Harley-Davidson itu kan bukan motor harian, cuma dipakai weekend atau hari libur, jadi karena jarang dipakai itu, jarang dipanasin akinya nge-drop," ujarnya saat ditemui detikOto, di Fatmawati, Jakarta Selatan.

Untuk itu, Adi mengatakan karena aki memiliki peran besar para pengguna Harley-Davidson wajib memanaskan motornya. Agar kondisi aki-nya tetap terjaga.

"Dipanaskan kira-kira 15 menit-lah sambil dibawa jalan," kata Adi.

Jika aki sudah terlanjur rusak, biaya yang dikeluarkan untuk mengganti aki motor gede asal Amerika Serikat itu cukup tinggi sekitar Rp 3 jutaan.

"Itu kita pakai yang genuin. Kalau yang aftermarket ada yang cuma Rp 1 jutaan. Tergantung pilihan konsumen lagi," pungkas Adi. (khi/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed