Senin, 06 Feb 2017 16:02 WIB

Hati-hati, Air Hujan Bisa Masuk ke Tangki Motor Sport

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: detikcom Foto: detikcom
Jakarta - Bagi Otolovers pengguna motor sport, perhatikan baik-baik tangki bensin motor anda, saat turun hujan. Posisi tangki yang ada di bagian luar motor memungkinkan air hujan merembes masuk ke tangki jika motor terus menerus terguyur hujan.

"Ya kalau dia (motor) terus menerus (diguyur hujan) mas, tapi kalau hanya sekelebat sih engga, tapi kalau dia posisinya diam, diguyur hujan terus menerus ya pasti lah," ujar Kepala Mekanik Astra Motor Jakarta, Eko Eddy Saputro, saat ditemui detikOto, di Bengkel Astra Motor, Dewi Sartika, Jakarta.

Selain itu air hujan yang terus menerus mengguyur tangki bensin tersebut, dapat berpengaruh pada sil atau karet-karet tangki. "Karetnya jadi mengeras, jadi ga bagus. Ya karena sehingga airnya lebih mudah masuk," ucapnya Eko.

Untuk itu, jika motor sport anda dalam posisi diam atau diparkir, ketika hujan, tempatkanlah pada lokasi yang tertutup. "Kalau (posisi motor) di luar, kalau misalkan dalam kondisi hujan, ya mendingan ditutup. Karena pasti akan ngerembes (jika tidak ditutup), karenakan kan terus menerus, kecuali hanya sekelebat sih enggak," kata Eko.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Selasa, 19 Jun 2018 13:02 WIB
    Mulai Rabu (20/6/2018), tarif tol JORR baik jarak jauh maupun dekat akan dikenakan tarif yang sama. Tarif tol akan naik menjadi Rp 15.000 untuk golongan I.
  • Ini Dia Suzuki Jimny Model Baru

    Ini Dia Suzuki Jimny Model Baru

    Selasa, 19 Jun 2018 10:17 WIB
    Menjelang peluncuran resmi di Jepang, Suzuki merilis foto Jimny model baru di situsnya. Mobil memiliki dua varian dan akan diluncurkan bulan Juli mendatang.
  • Inikah Calon Pesaing Nmax dari Suzuki?

    Inikah Calon Pesaing Nmax dari Suzuki?

    Senin, 18 Jun 2018 19:04 WIB
    Suzuki disebut-sebut sedang menyiapkan pesaing Nmax dan PCX. Kemungkinan pesaing Nmax itu adalah Suzuki Burgman dengan mesin yang lebih kecil.
  • Warna-warni Helm Jorge Lorenzo

    Warna-warni Helm Jorge Lorenzo

    Senin, 18 Jun 2018 18:04 WIB
    Di balapan MotoGP Catalunya kemarin, Jorge Lorenzo tampil beda. Hal berbeda yang ada di Lorenzo adalah helmnya.