Kamis, 02 Jun 2016 15:46 WIB

Mau Mudik? Siapkan 2 Hal Ini

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Suzuki Indomobil Sales Foto: Suzuki Indomobil Sales
Jakarta - Ritual mudik sudah pasti tidak asing untuk sebagian Otolovers. Meski demikian, persiapan matang menjadi hal penting sebelum melakukan perjalanan.

Nah, kali ini Suzuki coba berbagi persiapan apa yang harus dilakukan, agar perjalanan mudik Otolovers makin nyaman, aman, dan pastinya selamat sampai kampung halaman.

Seperti yang disampaikan Riecky Patrayuda selaku Assistant to Service Departement Head, yang menyampaikan beberapa tips untuk persiapan perjalanan mudik.

Riecky menyampaikan ada dua hal penting yang harus diperhatikan dengan baik, yang pertama yaitu fisik dan emosi.

"Yang pertama itu fisik harus dijaga, ketika dalam keadaan berkendara biasa akan sangat berbeda 180 derajat dengan ketika kita mudik. Dan yang kedua adalah emosi, kalau orang lagi bulan puasa itu biasanya lebih emosian gampang marah," ujar Riecky.

Sedangkan untuk masalah kendaraan Riecky juga menjelaskan bahwa yang paling penting adalah melakukan perawatan yang rutin, pengecekan awal dan pengecakan akhir.

"Kalau untuk mobil sebenarnya tidak perlu banyak yang di persiapkan kalau dilakukan perawatan secara rutin. Kami menjamin tidak banyak yang harus di persiapakan, pengecekan awal sebelum keberangkatan dan lakukan pengecekan ulang setelah selesai mudik agar ketika mau dipakai lagi kendaraan tetap dalam kondisi siap dan baik-baik saja," tambah Riecky (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed