Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 12 Oktober 2017, 10:12 WIB

Harley-Davidson Bisa Tambal Ban di Pinggir Jalan?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Harley-Davidson Bisa Tambal Ban di Pinggir Jalan? Otolovers pernah lihat Harley-Davidson sedang tambal ban di bengkel tambal ban pinggir jalan tidak? Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Otolovers pernah lihat Harley-Davidson sedang tambal ban di bengkel tambal ban pinggir jalan tidak? Pasti jawabannya jarang, karena memang motor bongsor ini jarang digunakan. Namun bukan berarti Motor Harley-Davidson yang seharga mobil itu tidak bisa ditambal di pinggir jalan.



Meski demikian, untuk bisa melakukan penambalan ban pada Harley-Davidson ada hal-hal yang perlu dilakukan. Seperti untuk bisa mengganti atau mungkin menambal ban tubetype atau ban biasa pada Harley-Davidson, itu harus menggunakan alat khusus. Sudah pasti jarang sekali Otolovers melihat Harley-Davidson tambal ban di pinggir jalan.

Seperti yang disampaikan Manager Baik'ers Garas, Agung Setiyono, lebih sulit menambal ban Harley-Davidson dibandingkan dengan menambal ban biasa (tubetype) pada ban biasa.



"Kalau yang pelek jari-jari (ban tubetype) agak susah, karena pertama, ini kan motornya berat kadang dongkraknya juga beda, kuncinya juga beda, kadang tukang (bengkel tambal ban pinggir jalan) nggak ada," ujarnya saat ditemui detikOto, di Fatmawati, Jakarta Selatan.

Namun bukan berarti pengguna Harley-Davidson tidak bisa menambal ban dipinggir jalan. Karena jika pengguna Harley-Davidson menggunakan ban tubeless maka bisa saja menambalban di pinggir jalan.



"Sedangkan untuk Harley yang sudah menggunakan ban tubeless bisa saja menambal bannya di bengkel pinggir jalan. Karena kalau tubeless kan lebih gampang, rata-rata bengkel ada alatnya," katanya. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed