Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 19 Juni 2017, 08:40 WIB

Ini Cara Mengisi Baterai Handphone di Motor Yang Benar

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ini Cara Mengisi Baterai Handphone di Motor Yang Benar Foto: M Luthfi Andika
Jakarta - Mengisi baterai telepon genggam atau smartphone kini juga bisa dilakukan di motor, dengan fitur bernama Power Charger. Namun pengecasan tidak dapat dilakukan saat kondisi motor mati.

Salah satu motor yang sudah menggunakan fitur tersebut adalah Honda Scoopy anyar, motor asal Jepang tersebut, menjadikan Power Charger sebagai salah satu fitur unggulan.

"Pakai power charger saat mesin motor hidup, saat mau pergi. Karena saat itu sistem pengisian baterai berjalan," ujar Technical Trainning Instructor PT Wahana Makmur Sejati, Mukti Abdul Rahman, saat ditemui di Wahana Training Center Jatake, Tangerang.

Lebih lanjut Mukti menjelaskan, jika pengisian baterai memakan waktu yang lama, maka hal tersebut justru akan mengurangi muatan arus pada baterai.

"Intinya, pengecesan boleh kok semau konsumen, tapi disarankan lebih baik dilakukan saat mesin motor hidup," katanya.

Fitur power charger yang ada pada Scoopy anyar, terletak pada bagian kiri bodi motor bagian dalam, persis di bawah stang sebelah kiri. Bentuknya seperti box yang tertutup, yang juga dapat menyimpan barang-barang seperti air mineral kemasan (khi/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed