Jumat, 25 Mei 2018 17:29 WIB

Servis Mobil untuk Mudik Jangan Tunggu Diskon

Rangga Rahadiansyah - detikOto
bengkel Honda Foto: Honda bengkel Honda Foto: Honda
Jakarta - Mau mudik lebaran naik mobil pribadi? Jangan lupa diservis mobilnya sebelum berangkat. Jangan sampai setelah dibawa perjalanan jauh mobil malah bermasalah di tengah jalan.



Beberapa bengkel mungkin memberikan diskon servis kepada konsumen yang ingin melakukan perjalanan panjang menuju kampung halaman. Namun, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, menyarankan pihaknya tidak menyediakan diskon khusus untuk servis menjelang lebaran.

"Karena memang bengkel sudah tamai, sangat padat. Kalau kita kasih diskon, bengkel tidak bisa terima, tidak bisa perbaiki percuma saja," kata Jonfis di Jakarta, semalam.



Jonfis menegaskan, pemilik mobil jangan hanya menunggu diskon menarik untuk melakukan perawatan berkala. Lakukanlah perawatan sesuai waktunya.

"Jadi jangan misalnya ada diskon 30-50 persen, nanti ganti wiper nunggu diskon padahal udah waktunua ganti," kata Jonfis.

Hal itu, kata Jonfis, pernah terjadi. Ada pemilik mobil yang menunggu diskon untuk mengganti suku cadang penting. Di tengah jalan malah bermasalah.



"Jadi sebelum pulang kampung ya siapkam kendaraan dengan baik seperti perawatan berkala biasa," ucap Jonfis.

Servis berkala mobil biasanya dilakukan setiap enam bulan sekali. Tapi menurut Jonfis, biasanya sebulan sebelum berangkat mudik pemilik mobil sudah bisa melakukan perawatan.

"Tapi konsumen kalau mau perjalann jauh cek lagi semuanya," ujarnya. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed