Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 25 Desember 2017, 07:02 WIB

Nyetir Jauh? Tangan Jangan Terlalu Tegang dan Dekat dengan Setir

Ruly Kurniawan - detikOto
Nyetir Jauh? Tangan Jangan Terlalu Tegang dan Dekat dengan Setir Foto: dok detikOto
Jakarta - Naik mobil kena macet? Agar tidak terlalu letih dan pegal, ada baiknya selalu menjaga posisi duduk ketika berkendara ya, Otolovers.

Seperti yang dijelaskan oleh Pendiri Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu kepada detikOto, posisi berkendara khususnya bagi pengemudi mobil harus tetap santai dan tidak terlalu tegang.

"Kalau badan kita terlalu tegang atau dekat dengan setir, sirkulasi udara di dalam tubuh itu akan terhambat dan itu akan mempercepat keletihan," katanya ketika dihubungi detikOto beberapa waktu lalu.

"Maka, pastikan pastikan riding posture atau driving posturenya itu benar (sitting posture atau posisi duduk-Red). Karena, hal tersebut akan menjaga sirkulasi udara di dalam tubuh benar. Akhirnya, itu akan memperpanjang masa ketahanan kita dalam mengemudi," sambung Jusri.

Apalagi, sekarang sedang musim penghujan dimana suhu udara akan lebih membuat para pengemudi cepat lelah daripada biasanya. Agar perjalanan tetap selamat dan menyenangkan, jangan memaksakan kehendak ya, Otolovers. Bila memang pegal, mampirlah ke rest area dan menghabiskan waktu 15 sampai 30 menit di sana. "Pastikan setiap dua atau tiga jam sekali dalam berkendara lakukan istirahat sebanyak 15 sampai 30 menit," tutup Jusri. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed