ADVERTISEMENT
Jumat, 19 Des 2014 14:48 WIB

Tips Tetap Aman Saat Mobil Anda Bermasalah di Jalanan

- detikOto
Jakarta - Terkadang situasi yang tidak menyenangkan di jalanan bisa saja terjadi. Salah satunya jika kendaraan Otolovers bermasalah di jalanan, dan memaksa Anda harus berhenti. Lalu langkah tepat apa yang harus Otolovers lakukan ya?

Dalam situs lembaga keamanan di Amerika, AAA, ada beberapa langkah tepat yang harus dilakukan saat kendaraan Otolovers bermasalah. Penasaran simak yang berikut ini ya.

1. Tempatkan kendaraan Anda dengan Aman

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Pindahkan kendaraan anda k etempat yang aman. Dan pastikan agak menjauh dari jalanan, agar kendaraan Anda tidak mengganggu lajur lalu lintas.

2. Tetap berada dalam mobil

Saat kendaraan Otolovers bermasalah dan memaksa Anda berhenti di tepi jalanan. Disarankan Anda dan semua penumpang harus berada didalam mobil. Dan pastikan mobil tetap dalam keadaan terkunci, dan hanya membuka kaca sedikit agar sirkulasi udara terus terjaga.

Selanjutnya mintalah bantuan dengan melakukan panggilan kepada petugas, agar bisa membantu Anda dijalanan.

3. Mogok, penumpang boleh turun untuk hal ini

Jika Anda tidak bisa memindahkan kendaraan Anda dari jalan, mnta semua penumpang untuk keluar kendaraan saat situasi mendukung. Dan membawa kendaraan ke tempat yang aman jauh dari lalu lintas kendaraan.

4. Tidak berada jauh dari rombongan

Terkadang rasa bosan dalam kendaraan yang tengah mogok datang menghampiri. Boleh saja keluar, namun pastikan tidak jauh dari kendaraan dan tetap berada dekat dengan group.

5. Memberi tanda kepada pengemudi lain

Saat kendaraan anda mengalami permasalahan di jalanan, yang memaksa Anda berhenti d itepi jalan. Pastikan Anda memberikan tanda kepada pengendara lain bahwa Anda tengah berhenti dan memiliki permasalahan.

Seperti dengan mengikatkan kain putih di kendaraan atau memberikan tanda segitiga pengaman di jalanan. Namun disarankan tanda Anda tempatkan agak jauh dari kendaraan Anda, jika saat pengendara lain tidak melihat mereka bisa mengambil langkah untuk menghindari kendaraan Anda.

Terus seberapa jauh ya Otolovers? Disarankan anda menempatkan tiga pengaman dengan jarak 100 meter, 45 meter, dan 22 meter dari kendaraan Anda.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com