Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 01 September 2017, 00:15 WIB

Ini Alasan Yamaha Tunjuk Galang Tampil di World Supersport 300

Randy Prasatya - detikOto
Ini Alasan Yamaha Tunjuk Galang Tampil di World Supersport 300 Galang Hendra Pratama (Foto: Randy Prasatya/Detikcom)
Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mempercayai Galang Hendra Pratama untuk berlaga di World Supersport 300. Apa alasannya?

Pada 17 September 2017, World Supersport 300 akan menggelar seri ketujuh di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portugal. Dalam sesi itu, Galang mendapatkan wild card riding YZF-R3 bersama tim MotoxRacing.

Presiden Direktur PT. YIMM, Minoru Morimoto, menjelaskan alasan menunjuk Galang untuk ambil bagian. Menurutnya, pebalap asal Yogyakarta itu masih sangat muda dengan usia saat ini 18 tahun.

Selain muda, Galang juga salah satu pebalap Indonesia yang ditempa dalam program Master Camp VR-46 Riders Academy di Italia, yang langsung dididik oleh Valentino Rossi.

"Galang kami pilih karena usianya masih muda, pengalaman Galang juga sangat cukup karena dia ikut di kelas Asia Production 250 Asia Road Racing Championship," kata Morimoto dalam konferensi pers di di head office Yamaha Indonesia.

"Kami lihat Galang juga pebalap potensial saya yakin Galang bisa membanggakan Indonesia di kelas ini," kata Morimoto lagi.

Sebelum tampil di ajang World Supersport 300, Galang akan berlatih lebih dulu di Italia sampai tanggal 12 September. Di sana dia akan mengasah skill dan juga mematangkan diri dalam mengendarai motor yang akan dia tunggangi.

"Saya harus cepat beradaptasi karena motor yang saya kendarai kali ini agak berbeda dengan sebelumnya. Untuk mengatasi masalah itu, saya harus lebih banyak komunikasi dengan tim. Soal tekanan, saya tidak merasakan itu sebab saya yakin bisa bersaing," kata Galang.


(cas/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed