Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 31 Agustus 2017, 22:50 WIB

Galang Hendra Akan Membalap di World Supersport 300

Randy Prasatya - detikOto
Galang Hendra Akan Membalap di World Supersport 300 Galang Hendra Pratama (Foto: Randy Prasatya/Detikcom)
Jakarta - Pebalap Yamaha, Galang Hendra Pratama, untuk pertama kalinya akan tampil di World Supersport 300. Kesempatan tersebut diraih setelah mendapat wild card.

Tahun ini untuk pertama kalinya World Supersport 300 diadakan. Ini merupakan kelas baru di World Superbike Championship untuk mengembangkan bakat pebalap-pebalap muda berusia minimal 15 tahun dari seluruh dunia.

Namun, sejatinya World Supersport 300 sudah berjalan enam seri. Nah, di seri ketujuh nanti Galang akan ikut ambil bagian. Dia akan membalap dengan rider muda intenasional lainnya di Autodromo Internacional do Algarve, Partimao Portugal, 17 September 2017.

Sebelum tampil di ajang balapan tersebut. Galang akan lebih dulu terbang ke Italia pada 1 September mendatang untuk mengasah skill-nya. Di sana dia bersama Yamaha akan berlatih selama kurang lebih 10 hari.

"Saya berterima kasih kepada Allah dan juga Yamaha Indonesia yang sudah memberi kesempatan dan kepercayaan kepada saya sebagai wakil Indonesia. Kesempatan ini menjadi nyata berkat Yamaha dan fans," kata Galang dalam konferensi pers di Head Office Yamaha Indonesia.

"Saya sudah melakukan kesiapan fisik dan motor dan juga mencari tahu tentang sirkuit karena itu baru untuk saya. Doakan saya semoga lancar dan bisa naik podium untuk mengibarkan bendera Merah-Putih di kancah dunia," tandasnya.

Selama di Italia nanti, selain berlatih, Galang juga akan berkunjung ke Tavullia untuk berguru di VR46 Riders Academy milik Valentino Rossi. Pada tanggal 13 September, dia akan bertolak ke Portugal untuk persiapan membalap.


(cas/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed