Senin, 13 Mei 2019 04:22 WIB

Wanita Naik Motor Pakai High Heel, Tewas Dalam Kecelakaan

Rizki Pratama - detikOto
Ilustrasi Foto: Ari Saputra Ilustrasi Foto: Ari Saputra
Bournemouth - Seorang wanita berusia 29 tahun mengalami kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu dan menghilangkan nyawanya saat mengendarai Yamaha MT-07. Penyebabnya disinyalir karena sepatu high heels yang ia pakai menyulitkan kakinya menginjak pedal.

Wanita bernama Monika Kunda itu mengendarai motornya dengan kecepatan sekitar 65 km per jam di Bournemouth, Dorset, Inggris, Agustus lalu. Ketika kecelakaan itu terjadi seperti dikutip dari Daily Echo, tidak ada kerusakan pada motor yang menyebabkan tabrakan, dan Kunda tidak mengendarainya dengan ugal-ugalan.



Seorang pengemudi melaju di belakang Kunda pada saat mengatakan kepada pengadilan bahwa dia melihat Kunda merentangkan kakinya, seolah-olah dia mengalami kram. Kemudian, ketika dia mencoba untuk meletakkan kembali kakinya di atas pedal, dia tidak bisa, karena dia mengenakan sepatu hak tinggi. Dia melihat ke bawah untuk melihat mengapa dia tidak bisa menemukan pedal kakinya, dan saat itulah dia kehilangan kendali.

"Kunda mengenakan jaket kulit hitam, sepatu bot hitam dihiasi dengan diamanté dengan 2-3 inci dengan helm cerah berwarna cerah," tulis laporan publikasi dari dokumen pengadilan.



Petugas kepolisian Dorset bersaksi bahwa Kunda tidak melaju kencang pada saat kecelakaan itu, tetapi teralihkan sejenak sebelum kecelakaan itu terjadi. Dorset Coronor mengonfirmasi hal itu, mengeluarkan peringatan kepada semua pengendara sepeda motor, baik itu pria atau wanita: ketika mengendarai motor, tinggalkan pakaian mewah di rumah dan berpakaianlah yang sesuai.

"Dia berada di pinggir jalur perlahan menuju ke tengah jalur. Dia tidak melaju dengan kecepatan berlebih. Karena alasan tertentu, terganggu oleh alas kakinya. Dia memakai sepatu bot dengan tumit tinggi," kata Coroner Brendan Allen.

"Sangat penting bagi pengendara sepeda motor untuk mengenakan pakaian yang pantas, tidak peduli seberapa pendek perjalanannya dan tidak peduli seberapa familiar orang itu dengan pakaian tersebut," tambah Allen.


Jangan Asal Angkat Korban Kecelakaan, Ini Tekniknya!:

[Gambas:Video 20detik]

(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed