ADVERTISEMENT
Rabu, 22 Jul 2015 10:21 WIB

Saat Ratu Elizabeth Menyetir dan Bermanuver Hindari Tabrak Keluarga

Rachmadin Ismail - detikOto
Kelvin Bruce (Mail Online) Kelvin Bruce (Mail Online)
London - Berusia 89 tahun, Ratu Elizabeth II kadang suka menyetir sendiri. Namun ada satu insiden ketika mobil yang dikendarainya nyaris menabrak satu keluarga yang sedang menyeberang.

Peristiwa ini tentu saja menjadi perbincangan hangat di Inggris. Sejumlah media membahasnya, terlebih lagi ada foto-foto ketika Ratu mengendarai mobil Jaguar tersebut.

Mail Online mengabarkan Rabu (22/7/2015), peristiwa ini terjadi pada akhir pekan lalu saat Ratu Elizabeth hendak menuju gereja di jalanan Windsor Great Park. Kala itu, dia bersama seorang pengawal yang duduk di sampingnya.

Di tengah perjalanan, ada keluarga yang sedang berjalan-jalan sambil mendorong anak mereka di stroller. Bukannya menunggu keluarga itu lewat, Ratu memilih lewat rerumputan dan tetap memacu kendaraannya.

Pasangan Scarlett Vincent dan Toby Core tentu saja kaget dengan insiden tersebut. Apalagi ternyata di dalam mobil, yang menyetir adalah Ratu Inggris Raya.

Setelah melewati pasangan tersebut, Mail melaporkan bahwa Ratu Elizabeth langsung memberikan senyum dan melambai pada mereka sambil berlalu.

Melihat hal ini, Vincent dan Core akhirnya hanya bisa tertawa.

"Kami tak menyadari Ratu sedang berada di Istana Windsor akhir pekan itu, jadi kami sangat terkejut dengan apa yang terjadi," ucap Vincent yang membawa bayi berumur 11 bulan dalam kejadian tersebut.

"Kami tak punya banyak waktu untuk menghindar, karena kami pikir taman ini sepi, sehingga dia (Ratu) harus memutari kami," cerita Vincent lagi.

Vincent saat itu mendorong stroller anaknya sebagai refleks untuk menghindari mobil Ratu. Saat itu mereka baru sadar dan mengatakan: "Ya Tuhan, itu Ratu".

Ratu Elizabeth II memang dikenal sebagai pengemudi. Dia banyak menghabiskan waktu dalam urusan otomotif. Ketika Perang Dunia II, Ratu menjadi pengemudi dan mekanik di Women's Auxillary Territorial Service.

Ratu kerap mengendarai mobil Range Rover, Jaguar dan mobil lainnya. Dia adalah satu-satunya orang di Inggris yang diizinkan mengendarai mobil tanpa SIM dan satu-satunya orang yang bisa membawa mobil di taman tersebut selain para polisi taman.

(mad/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com