Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 31 Juli 2017, 16:31 WIB

Suzuki Escudo Punya Pilihan Mesin 1.4 Liter Turbo

Toshiya Kouketsu - detikOto
Suzuki Escudo Punya Pilihan Mesin 1.4 Liter Turbo Foto: Response
Tokyo - Suzuki memperkenalkan SUV Compact terbaru Escudo dengan mesin 1.4 liter direct injection turbo atau biasa dikenal Escudo 1.4 Turbo pada 26 Juli 2017.

Meski terlihat mengusung mesin yang cukup kecil, jangan pernah meremehkan SUV ini Otolovers. Karena mesin ini mampu menyemburkan tenaga sampai 136 PS dan torsi maksimal mencapai 210 Nm. Artinya mesin Escudo ini akan setara dengan mesin 2.0 liter.

Suzuki Escudo yang diklaim asyik dikendarai dalam ataupun luar kota ini juga memiliki 6 percepatan otomatis. Kerennya lagi, transmisi ini sudah dilengkapi dengan paddle shift sehingga sangat mudah untuk mengganti gigi.

Sehingga Suzuki Escudo akan sangat mudah mendapatkan performa terbaik meski di RPM rendah dan tinggi, namun tetap irit bahan bakar.

Suzuki Escudo terbaru ini sudah dilengkapi dengan Electronically Controlled 4WD System, 4 mode drive switch function, dan vehicle drive coordination control system dan All Grip System. Selanjutnya ada 4 mode berkendara yang bisa dipilih mulai dari Auto, Sport, Snow dan lock-drivers.

Ada juga fitur keamanan seperti Radar Brake Support II System, cruise control (ACC), SRS Airbags, front Seat SRS side airbags.

Nah meski memiliki merek Jepang, Suzuki Escudo terbaru ini akan diproduksi Magyar Suzuki yang berlokasi di Hongaria. Di Jepang sendiri dikatakan akan didatangkan secara impor dengan memiliki dua pilihan mesin, yakni mesin 1.6 liter NA dan mesin 1.4 liter direct injection turbo.

Suzuki Escudo terbaru ini akan memiliki berbagai pilihan warna mulai dari pilihan two tone yakni Red, Ivory, turquoise yang bagian atapnya berkelir hitam. Sedangkan untuk one tone atau satu warna model ini ditawarkan Suzuki dengan pilihan warna Grey, Black and White, sehingga pilihan enam warna akan disajikan dengan banderol harga mulai 2.585.600 yen atau sekitar Rp 300 jutaan. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed