ADVERTISEMENT
Minggu, 13 Jul 2014 16:59 WIB

Nyaman ala Daihatsu Copen, Mobil Sport yang Bisa Bongkar Pasang

- detikOto
Tokyo - Mobil sport kecil Daihatsu Copen memang menarik perhatian, apalagi bukan karena bodinya yang bisa dibongkar pasang kayak mobil mainan. Namun di balik statusnya yang imut atau dikenal sebagai kei car, mobil ini cukup nyaman.

Dengan memiliki 5 percepatan manual yang lebih ringan hingga 20 kg dibandingkan dengan transmisi otomatis, jelas menambah kenyamanan siapa pun yang mengendarai Daihatsu Copen. Bahkan bisa membuat pengendara lupa bahwa Copen merupkan sebuah minicar.

Di saat Anda mengendarai Copen, Anda tidak akan percaya kalau mobil yang satu ini tenaganya dibatasi hingga 64 PS saja.

Power mobil ini datang dari mesin 3 silinder yang akan memberikan tenaga hingga 64 PS (47 kW) pada 6.400 rpm dengan torsi puncak di angka 92 Nm pada 3.200 rpm. Kekuatan itu kemudian dikirimkan melalui transmisi manual 5-speed atau CVT.

Berkat teknologi katup yang dirancang Daihatsu, bahkan saat mesin menjerit pada putaran tinggi, pengendara pun masih akan merasakan mesin sangat bekerja dengan baik.

Anda pun akan mendengar suara mampu diredam dengan baik berkat knalpot yang disajikan. Begitu juga dengan pergeseran tuas yang pendek transmisi manual menambah kenyamanan saat berkendara.

Ditambah respons dari power steering terasa berat dan gentle, di saat anda melakukan putaran, Anda dijamin tidak akan mengalami kesulitan.

Kekahawatiran bakal tergoyangnya saat bertemu tekanan angin, sepertinya bukan masalah utama. Karena Daihatsu Copen sangat nyaman untuk dikendarai dengan atap terbuka. Berkat dukungan kursi yang kini lebih lebar.

Tampilan lampu depan LED juga membuat Copen terlihat berbeda, bahkan terkesan lebih sporty.

Rating 5 Bintang untuk Copen:

Packaging: ★★★★★
Interior / Interior Comfort: ★★★★★
Power Source: ★★★★★
Foot Work: ★★★★★
Recommendation: ★★★★★



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com