Sabtu, 14 Sep 2019 15:41 WIB

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Motor Monyet

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Dadan Kuswaraharja Foto: Dadan Kuswaraharja
Makassar - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah termasuk sosok yang suka otomotif. Hal itu terlihat saat dia mengunjungi pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) di kotanya, Makassar.

Layaknya pejabat yang membuka pameran, Nurdin ikut melihat-lihat aneka kendaraan yang dipamerkan di GIIAS Makassar. Nurdin cukup lama berada di booth Honda. Dia menaiki motor yang kecil.



"Ya kita pakai monyet ini," ujarnya sambil tertawa. Motor yang dinaiki Nurdin memang motor Honda Monkey, artinya monyet.

Dia kemudian memutar kunci motor beberapa saat sebelum mematikan motor lagi.

"Buat kunjungan ke daerah pak" ujar seorang pria.

"Ya unik ini," ujar Nurdin sambil tertawa lagi.

Nurdin Abdullah di GIIAS Makassar juga terlihat mencoba teknologi mobil yang baru dipasang di mobil Wuling, seperti voice command (WIND) untuk membuka sunroof dan menutupnya.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Motor MonyetFoto: Dadan Kuswaraharja


Selain itu dia juga sempat mencoba simulasi balapan.

Nurdin Abdullah mencoba simulasi balapanNurdin Abdullah mencoba simulasi balapan Foto: Dadan Kuswaraharja


Soal daerahnya Nurdin mengatakan ekonomi di Sulsel cukup bagus, apalagi menurut data Bank Indonesia pertumbuhan ekonomi Sulsel mencapai di atas 7 persen. Jadi menurut dia kemampuan masyarakat Sulsel untuk membeli kendaraan cukup kuat daya belinya. Agar mempermudah arus barang, Nurdin mengatakan sekitar 7 bulan lalu, pelabuhan di Makassar sudah bisa melakukan ekspor langsung.

"Biasanya tergantung pada Jakarta dan Surabaya. Sehingga bisa investasi di Sulsel, kita juga tengah menambahkan area airport besarnya dua kali lipat," ujarnya.

GIIAS Makassar

GIIAS Makassar sendiri digelar dari 11-15 September 2019. Menginjak weekend ini aktivitas peserta GIIAS Makassar juga kian menarik. Selama penyelenggaraannya, peserta GIIAS Makassar memberikan banyak penawaran khusus untuk para pengunjung.



Hanya dengan membeli tiket masuk sebesar Rp 10.000 pengunjung sudah bisa menikmati serangkaian kegiatan pemeran GIIAS Makassar yang tawarkan. Mulai dari mendapatkan informasi terkini mengenai otomotif, informasi tentang teknologi terbarukan, promo menarik berupa diskon dari setiap APM dan supporting industry, serta konsultasi usaha bisnis di bidang otomotif.

Berbagai macam kegiatan menyemarakkan GIIAS Makassar 2019, seperti beragam display dan instalasi seni, Kastem Pick Award, Artworker Show by Bujangan Urban, Motor Classic, Kastem & Vespa display,Hot Wheels Competition, Car display, Smiling riding, Local Creative moment selling & Exhibition.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba kendaraan, GIIAS membawa 9 tipe mobil yang bisa dijajal pengunjung untuk merasakan pengalaman mengemudi kendaraan impian, diantaranya Eclipse Cross Ultimate AT, Pajero Sport Dakar, Xpander Ultimate, DFSK Glory 560, DFSK Glory 580, Honda Brio, Wuling Almaz, Wuling Cortez CT, dan Mazda CX-5 untuk mobil.

Area test ride dimeriahkan oleh 5 tipe motor dari peserta GIIAS Makassar 2019 antara lain Honda ADV 150, Honda Genio, Honda Rebel, PCX. Pengunjung bisa langsung mencoba kendaraan impian di area test drive dan test ride yang telah dipersiapkan spesial pada pameran GIIAS Makassar. Para pengunjung dapat mencoba ini di Outdoor Area GIIAS Makassar 2019 dari Pukul 11.00-20.00 WITA.




Tonton video Honda Monkey, Si Mungil yang Dibanderol Rp 65 Juta:

[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com