Kamis, 12 Sep 2019 17:30 WIB

Toyota: Habibie Sosok Unik dan Inspirasi Kita Semua

Ridwan Arifin - detikOto
BJ Habibie semasa hidup Foto: Hasan Alhabshy BJ Habibie semasa hidup Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Meninggalnya Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie menyisakan duka bagi segenap bangsa Indonesia. Termasuk juga dirasakan pabrikan otomotif dan segenap jajaran PT Toyota Astra-Motor.

"Pak Habibie pastinya salah satu ikon, legend di Indonesia. Presiden dengan background engineers. Jadi suatu hal yang unik dan menjadi inspirasi kita semua," ujar Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi di Jakarta, Kamis (12/9/2019).



Ia mengatakan BJ Habibie telah menjadi sosok yang menginspirasi banyak orang khususnya anak-anak muda untuk mencintai ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Pak Habibie juga dulu kan salah satu perancang dan juga penggagas ide untuk pesawat, mobil nasional jadi kita sangat respect beliau dan turut berduka," sambungnya.

"Mudah-mudahan generasi ke depannya, generasi muda juga bisa mengambil hikmah, belajar, dan bisa berkontribusi terhadap negara seperti beliau," tutur Anton.

BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta dalam usia 83 tahun. Pria kelahiran ParePare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal setelah sempat dirawat setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.

Simak Video "Habibie akan Terus Hidup di Layar Lebar"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com