Selasa, 25 Jun 2019 17:52 WIB

Mobil Yusril, Awalnya Mesin Berisik Tapi Kalau Sudah Panas Halus

Sudrajat - detikOto
Nissan President koleksi Yusril Ihza Mahendra Foto: 20detik Nissan President koleksi Yusril Ihza Mahendra Foto: 20detik
Jakarta - Mobil Nissan President koleksi Yusril Ihza Mahendra sudah tergolong mobil jadul. Mobil tahun 1992 itu masih tergolong oke meski awalnya suka berisik mesinnya.

Sambil menunggu rombongan wartawan dari sebuah stasiun televisi menyiapkan peralatan untuk melakukan wawancara, Yusril tak keberatan untuk mengemudikan mobil tersebut. Saat dihidupkan suara mesinnya terdengar gaduh seperti diesel. Padahal mobil itu adalah mobil bensin berkapasitas 4.500 cc.



"Iya awalnya memang berisik tapi kalau sudah panas suara mesinnya halus kok," ujar seorang staf saat ditemui di kediaman Yusril.

Meski mengaku tak terlalu suka dengan interior berwarna merah marun, tapi mantan Menteri Kehakiman dan Menteri Sekretaris Negara itu tak mengubahnya. Mobil sesekali saja dia pakai pelesiran seputar Jakarta bersama istri dan anak-anak.

Mobil Yusril, Awalnya Mesin Berisik Tapi Kalau Sudah Panas HalusFoto: Screenshoot 20detik




Saat ditanya mobil lainnya yakni sedan Volvo warna biru yang biasa ditumpanginya selepas dari kabinet, ia menyebut mobil tersebut sengaja ditinggal di kampung halamannya, Belitung. Yusril memang kelahiran Manggar, Belitung Timur, 5 Februari 1956.




(jat/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com