Senin, 03 Jun 2019 11:47 WIB

Potret Kebersamaan SBY dan Mendiang Ani Yudhoyono Saat di Atas Vespa

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Screenshoot (Instagram @aniyudhoyono) Foto: Screenshoot (Instagram @aniyudhoyono)
Jakarta - Kepergian istri mantan presiden ke-6, Kristiani Herawati atau akrab dikenal Ani Yudhoyono meninggalkan luka mendalam bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Seperti yang diketahui, semasa hidupnya, ibu Ani sapaan akrabnya dikenal memiliki hobi fotografi. Tak jarang banyak kenangan yang diabadikan di akun instagram pribadi miliknya. Salah satunya adalah potret kebersamaan SBY dan Ani Yudhoyono saat mempir di Museum Angkut di Kota Batu, Jawa Timur pada 13 Oktober 2015.

"Nostalgia masa lalu di "Museum Angkut", Kota Batu, Jawa Timur, 13 Oktober 2015," kenangnya seperti dilihat detikcom, Senin (03/06/2019).


Di dalam foto empat vespa berderet rapi, SBY dan Ani kompak menggunakan batik dengan corak yang sama. Ani Yudhoyono tampak sumringah berpose di atas Vespa PTS warna merah muda, sementara SBY tak kalah keren bergaya dengan Vespa biru.

Motor klasik Vespa PTS ini diperkenalkan pada tahun 1976 dan berakhir pada tahun 1984. Pertama kali dilempar ke pasar otomotif roda dua negeri ini, PTS dibekali dengan mesin 2 langkah berkapasitas 90cc. Tentu di tahun-tahun tersebut banyak pemuda yang menggemari motor unik ini, hal ini bisa terlihat melalui caption yang digunakan Ani Yudhoyono "mengenang masa lalu".


Kini, karya-karya terbaru dari Ibu Ani Yudhoyono tak bakal bisa ditemui lagi, setelah beliau berpulang kemarin (1/6/2019) di National University Hospital (NUH), Singapura, dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan (2/6/2019).

[Gambas:Instagram]




Simak Juga ' SBY Kenang Ani Yudhoyono: She Loves Everybody':

[Gambas:Video 20detik]

(riar/ruk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed