Minggu, 26 Mei 2019 04:53 WIB

Pilihan Mobil Orang-Orang Terkaya Dunia yang Tak Terduga

Rizki Pratama - detikOto
Bill Gates Foto: Instagram Bill Gates Foto: Instagram
Jakarta - Orang-orang kaya dunia ini tidak perlu memikirkan duitnya habis saat membeli mobil. Namun tak jarang di antara mereka justru membeli mobil yang tak terduga dan bahkan terbilang aneh.

Mereka adalah pebisnis, founder dan politisi yang namanya tidak asing. Kira-kira bagaimana ya selera mobil orang-orang yang duitnya mungkin nggak habis sampai 7 turunan ini? Berikut daftar lengkapnya seperti dikutip dari carbuzz.

Bill Gates

Siapa yang tak kenal pria dermawan pendiri Microsoft, Bill Gates. Saat ini Gates ditaksir memiliki kekayaan bersih USD 96,5 miliar (Rp 1.350 triliun). Bill Gates diketahui juga seorang penggila Porsche. Porsche 959 yang ia miliki adalah mobil langka yang mengaspal di Amerika. Model 959 itu sebenarnya tidak pernah masuk Amerika Serikat secara legal dan Gates sangat menginginkannya. Porsche sendiri tidak menindaklanjuti mobilnya yang terhalang karena belum memenuhi uji tabrak dan lain sebagainya.



Gates yang sudah kepalang naksir dengan mobil itu pun mengusahakannya dengan pihak lain untuk mendapatkannya secara legal. Usahanya pun berhasil mengimpor mobil tersebut dan beberapa kali masih sering terlihat jalan-jalan dengan mobil berwarna merah itu.

Steve Ballmer

Steve Ballmer adalah mantan CEO Microsoft dan juga pemilik tim bola basket Los Angeles Clippers. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai USD 50 miliar atau sekitar Rp 720 triliun. Dengan uang sebanyak itu pria ini hanya menggunakan Ford Fusion Hybrid dengan harga di kisaran USD 27 ribu atau sekitar Rp 380 juta.

Fod FusionFod Fusion Foto: Ford




Alasannya kemungkinan adalah Ford dan Microsoft memiliki hubungan kerja dan ayah Ballmer adalah seorang manajer di Ford. Mobil itu merupakan hadiah untuk Ballmer oleh CEO Ford saat itu, Alan Mulally dalam perayaan penjualan kendaraan ke-sejuta mereka yang dilengkapi dengan Sync.

Steve BallmerSteve Ballmer Foto: Getty Images



Vladimir Putin


Vladimir Putin mencitrakan dirinya sebagai lelaki Russia yang sangat bangga akan darah dan tanah kelahirannya. Menjadi salah satu orang terkaya di dunia bukanlah rahasia lagi, bahkan beberapa pakar industri keuangan percaya bahwa dia sebenarnya adalah orang terkaya di dunia. Malah disebutkan dia masih lebih kaya jika kekayaan Jeff Bezos dan Bill Gates digabung!



Untuk menjaga citranya sebagai patriot Rusia, ia memiliki mobil yang dibuat oleh produsen mobil Rusia yang sudah berjalan lama, Lada. Tampaknya itu hanya pencitraan semata mengingat Lada sendiri faktanya adalah mobil murah untuk kelompok proletar.

Mobil kepresidenan Vladimir Putin juga buatan RusiaMobil kepresidenan Vladimir Putin juga buatan Rusia Foto: RT



Steve Jobs

Ketika CEO dan salah satu pendiri Apple masih hidup, ia memiliki perjanjian dengan perusahaan leasing untuk memastikan ia memiliki mobil baru setiap enam bulan. Alasannya adalah untuk menghindari penggunaan plat nomor mobil. Baru-baru ini, undang-undang negara bagian di California memberikan kelonggaran untuk masa tenggang pada mobil baru dan tidak perlu menaruh menggunakan plat nomor selama 6 bulan. Aturan itu dibuat pada tahun ini untuk menutup apa yang dikenal sebagai "Steve Jobs Loophole".



Tidak ada pernyataan pasti dari Steve Jobs kenapa ia tidak mau menggunakan plat nomor pada mobilnya. Namun, meskipun setiap 6 bulan beli mobil baru ia membeli mobil yang sama beberapa kalinya. Terakhir ketahui bahwa dia suka memiliki model Mercedes SL55 AMG yang sama.

Steve JobsSteve Jobs Foto: Justin Sullivan/Getty Images


Mark Zuckerberg

Pendiri dan CEO Facebook ini memiliki kekayaan bersih sebesar USD 66 miliar atau sekitar Rp 950 triliun. Setiap harinya ia dikenal sering mengendarai Toyota Prius dan VW Golf GTI. Di balik kesederhanannya tersebut ternyata ia menyimpan sebuah 'monster' eksotis yaitu hypercar Pagani Huayra.

Pagani HuayraPagani Huayra Foto: Pool (Carbuzz)





Donald Trump

Forbes memperkirakan Donald Trump memiliki kekayaan bersih sebesar $ 3,1 miliar atau setara Rp 44 triliun. Baru-baru ini, Trump cukup vokal tentang kebijakan industri otomotif negaranya terutama merek Jerman sebagai ancaman terhadap industri otomotif Amerika. Pada 2018 ia dilaporkan memberi tahu Presiden Prancis Emmanuel Macron bahwa ia akan mempertahankan kebijakan perdagangannya 'sampai tidak ada model Mercedes yang diluncurkan di Fifth Avenue di New York'.

Donald Trump juga pernah punya mobil pony seperti iniDonald Trump juga pernah punya mobil pony Chevrolet Camaro seperti ini Foto: The Drive


Tentu saja, Trump telah memiliki beberapa mobil mahal sebelum menjadi presiden. Lucunya, merek yang ia beli dan miliki adalah merek yang ingin ia punahkan saat ini. Trump diketahui membeli Mercedes-Benz McLaren SLR impor yang telah ia kirimkan ke Trump Tower di New York sebagai hadiah untuk istrinya.



Trump tidak terlalu sering membeli mobil Amerika. Selain Cadillac Escalades yang dipasok ke propertinya, daftar mobil pribadinya adalah beberapa model Rolls-Royce dan Diablo VT Roadster.

Sergey Brin dan Larry Page


Pendiri Google memiliki kekayaan USD 100 miliar atau sekitar Rp 1.440 triliun. Keduanya cukup lama mengendarai Toyota Prius tetapi sekarang mereka berdua beralih mengendarai Tesla.

Uniknya Tesla tersebut dimodifikasi menjadi tampak aneh. Berwarna pink dan penambahan ornamen superhero Batman seperti sayap kelelawar di belakang dan stiker Batman di kap.

Larry Page dan Sergey BrinLarry Page dan Sergey Brin Foto: Pool (Business Insider)


Dalam gambar pertama, itu adalah Brin di Tesla setelah stafnya mengerjainya dengan menghiasnya. Mereka melakukan pekerjaan terperinci - lencana di tengah roda pemberontak sebenarnya adalah logo Google. (rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed