Jumat, 15 Mar 2019 14:19 WIB

Gaya Romahurmuziy saat Pertama Kali Tunggangi Harley-Davidson

Dina Rayanti - detikOto
Foto: dok. Instagram/Romahurmuziy Foto: dok. Instagram/Romahurmuziy
Jakarta - Hobi motoran tengah digandrungi berbagai pihak. Sejumlah tokoh politik pun tak ketinggalan ingin mencicipi hobi tersebut. Termasuk Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy yang baru tertangkap tangan oleh KPK.

Rommy dalam akun instagram pribadinya sempat mengunggah saat dirinya menunggangi sebuah motor gede (moge) Harley Davisdon.

Misalnya saat dirinya melakukan kunjungan ke Kendari pada Desember 2018.

"Saya lagi naik Harley Sportster di Kendari bersama-sama kawan PPP semuanya. Ini kali pertama saya naik Harley, nyoba-nyoba," ujar Rommy dalam video tersebut.

[Gambas:Instagram]



Rupanya itu merupakan kesempatan pertama Rommy menjajal motor buatan Negeri Paman Sam Amerika Serikat. Dalam situs resminya Harley-Davidson Sporster sendiri memiliki beberapa model seperti Superlow, Iron 883, Iron 1200, 1200 Custom, Forty-Eight, Forty-Eight Special, dan Roadster.

Harganya pun bervariasi yang termurah pada model Superlow, Iron 883 dibanderol 8.699 dolar atau kalau dirupiahkan setara dengan Rp 124 jutaan.

Sedangkan model Iron 1200 harganya ditawarkan mulai 9.999 dolar yang kalau dirupiahkan sebesar Rp 142 jutaan, 1200 Custom harganya 10.999 dolar setara Rp 157 juta.

Model paling mahal Sporster ada pada Forty-Eight, Forty-Eight Special, dan Roadster yang masing-masing dijual dengan harga mulai 11.299 dolar atau Rp 161 juta.

Di Indonesia sendiri ada enam model Sporster yang ditawarkan yaitu 1200 Custom, Sportster Forty-Eight, Low 883, dan 1200 Iron.

Tapi harganya jangan dibandingkan dengan di Amerika ya. Di Tanah Air, model Sporster baru mengalami penurunan harga setelah motor itu didatangkan dari Negeri Gajah Putih Thailand.

Kalau dulu banderol Sportster bisa mencapai Rp 600 juta saat ini dijual mulai Rp 378 juta. Melonjaknya harga tersebut karena pajak yang dibebankan terhadap moge Harley yang dianggap sebagai barang mewah.


[Gambas:Instagram]

(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed