Selasa, 25 Des 2018 20:18 WIB

Mau Lamborghini Paus Fransiskus Seharga Cuma Rp 145.000 Saja?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Lamborghini Huracan Paus Fransiskus Foto: Reuters Lamborghini Huracan Paus Fransiskus Foto: Reuters
Roma - Mobil Lamborghini adalah mobil sport seharga miliaran rupiah. Namun Anda bisa mendapatkan mobil itu seharga mulai Rp 145.000 dan ada tanda tangan Paus Fransiskus lagi!

Mobil Lamborghini itu merupakan Lamborghini Huracan RWD berkelir putih yang desainnya terinspirasi dari Paus Fransiskus. Lamborghini aslinya menyerahkan mobil kepada Paus pada bulan November 2017 lalu.



Mobil dibuat khusus oleh departemen kustomisasi Ad Personam. Lamborghini edisi khusus ini dicat dengan warna Bianco Monocerus (putih) dan garis-garis Giallo Tiberino (kuning) di sepanjang tubuhnya untuk menghormati warna bendera Kota Vatikan

Mobil kemudian dilelang oleh RM Sotheby's di bulan Mei 2018 dan laku lelang di harga 715 ribu euro atau hampir Rp 12 miliar. Fotonya klik di sini

Tapi rupanya menurut keterangan dari Lamborghini, pemenang lelang sampai batas waktu yang ditentukan tidak berhasil mengirim uang pembayarannya. Sehingga agar mobil tetap memberikan manfaat untuk kebaikan, cara 'penjualannya' sedikit diubah, dari lelang menjadi diundi.

Dengan hanya mulai US$ 10 sampai US$ 5.000, Otolovers bisa mencoba mendapatkan Lamborghini Huracan ini di situs fund raising Omaze. Seperti dikutip dari TopSpeed, penawaran ini hanya berlaku sampai 30 Januari 2019 saja.



Menurut Omaze, pemenang undian akan mendapatkan trip ke Roma, akomodasi hotel 4 bintang dan acara penyerahan khusus di Vatikan, yang dihadiri oleh Paus Fransiskus dan CEO Lamborghini Stefano Domenicali.

Semua uang akan digunakan untuk kegiatan amal seperti membangun desa yang dihancurkan oleh kekerasan dan perang, membantu korban perdagangan manusia, layanan kesehatan dan pendidikan untuk masyarakat miskin. Bagaimana Otolovers tertarik?


(ddn/ruk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed