Senin, 10 Des 2018 13:55 WIB

Raffi Ahmad Ingin Punya Lamborghini Seharga Rp 8,5 Miliar

M Luthfi Andika - detikOto
Saat detikOto Menjajal Lamborghini Urus di Italia Foto: Ruly Kurniawan Saat detikOto Menjajal Lamborghini Urus di Italia Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Lamborghini Urus memang berhasil menarik pencinta mobil sport di seluruh dunia. Kali ini giliran artis dan presenter Raffi Ahmad yang tergoda akan ketangguhan Lamborghini Urus.



Bahkan dikesempatan ini Raffi Ahmad menargetkan akan menjadi kendaraaan yang cocok untuk ditunggangi pada 2019 besok.

'Bro ini gila dari bodinya lu bisa pada lihat, mungkin gw salah satu slebritis indonesia yang hoki-lah. Karena memang gw sangat suka Lamborghini," ujar Raffi Ahmad.

Dalam kesempatan yang sama Lamborghini Jakarta pun membocorkan apa saja kelebihan dari Lambirghini Urus.

"Apa saja sih keunggulannya? Lamborghini Urus ini 4.000 cc twin turbo yang mampu menyemburkan 650 HP," ujar salah satu team Lamborghini Jakarta, Berdo, yang memberikan penjelasan kepada Raffi Ahmad.



Dikesempatan yang sama Raffi pun berniat untuk memberikan Lamborghini Urus untuk Nagita.

"ini buat nagita sebenernya bisa bangat, wuih bodinya sangat keren bangat.interiornya, ini sih gila. Coba kita nyalahin, gokil, ini keren bangat," kata Raffi.

"ada fitur strada, sport, corsa, sabbia, terra, neve. Untuk neve, untuk jalan-jalan licin, dan plus ada tigo, mode tracsion control, wheel, dan suspensi yang bisa diatur. ini sama seperti aventador S," tambah Berdo.



Raffi juga sempat kaget saat menjajal suara Lamborghini Urus, yang masih menggunakan knalpot standar. Karena suara yang dihasilkan sangat gahar.

"Kalau diluar negeri lebih murah, karena pajak di Indonesia jadi di sini lebih mahal, dan sepertinya ini cocok untuk cewe-cewe di Indonesia. Gw lagi mikir mau jual mobil yang mana untuk bisa memiliki mobil ini. Biru ini gw suka bangat. Ini sih buat inceran 2019, elu harus beli lamborghini ini," kata Raffi.

Sebagai informasi tambahan, Lamborghini Urus dipersenjatai mesin 4.0 liter twin-turbo V8, dipadu dengan transmisi otomatis delapan percepatan otomatis. Mampu menyemburkan tenaga 650 hp.

Banteng anyar dari Italia ini berjantung khas Lamborghini ini diklaim menjadi mobil tangguh namun tercepat di kelasnya. Di atas kertas sanggup berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 3,6 detik dengan kecepatan maksimum 305 km per jam.

Seperti biasa, Lamborghini memberikan nama banteng untuk setiap mobilnya. Urus adalah nama sebuah banteng Spanyol yang sudah dikembangbiakkan selama 500 tahun.



Sebagai mobil SUV yang terkenal mampu melahap segala medan. Urus memiliki 6 mode berkendara, yang bisa dipilih di konsol. Yakni mode STRADA, SPORT dan CORSA, serta tambahan mode NEVE (salju). Sebagai pilihan, ada juga mode TERRA (off-road) dan SABBIA (pasir).

Lamborghini di Eropa mulai menjual mobil seharga 171.429 euro atau Rp 2,7 miliar. Di kawasan Asia seperti Jepang mobil dijual seharga Rp 3 miliar. Untuk di Indonesia sendiri diperkirakan harga jualnya Rp 8,5 miliar (off the road).

Mau tahu keseruan Raffi Ahmad saat berhadapan dengan Lamborghini Urus, simak ulasannya berikut ini.
(lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed