Jumat, 07 Des 2018 12:59 WIB

Girangnya Omesh Duduk di Atas Motor Bebek Seharga Rp 55 Juta

Ruly Kurniawan - detikOto
Repro Instagram Omesh. Foto: Dina Rayanti Repro Instagram Omesh. Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Salah satu selebriti penggemar otomotif, Ananda Omesh, akhirnya mendapatkan motor nostalgia yang dipesannya saat pameran otomotif GIIAS 2018, Honda Super Cub C125. Pria yang gemar menunggangi Vespa hingga moge seperti Ducati ini memang sangat antusias kala Honda mengeluarkan motor retro tersebut.

Dikala banyak orang yang mengeluhkan banderol Honda Super Cub C125, Omesh langsung kucurkan tabungannya dan jadi pembeli pertama. Di unggahan Instagram terbarunya, @omeshomesh, ternyata motor tersebut punya kesan tersendiri.


"Akhirnya datang juga! emang keren banget nih , motor retro ini udah gue tunggu dari lama. kece kan? jadi inget jaman kuliah sempat pake motor klasiknya, sekarang lebih modern tapi klasiknya tidak hilang," tulis Omesh di kolom keterangan foto.

Pernyataan tersebut mengacu pada Honda C70, yang biasa disebut dengan istilah "Pitung", singkatan dari pitung puluh atau 70.

Dengan begitu, bertambah lah koleksi motor Omesh di garasinya. Lantas apakah akan digunakan juga saat lakukan turing sebagaimana motor-motornya yang lain? Nantikan saja.


Honda Super Cub C125 sendiri menggunakan mesin injeksi berkapasitas 125cc SOHC 4 gigi berpendingin udara dengan 2 katup. Fitur yang disematkan pada model ini adalah Honda Smart Key System, yang terintegrasi dengan alarm untuk mencegah pencurian serta Answer Back System. Sebagai bentuk apresiasi kepada generasi sebelumnya, logo 3 dimensi "Classic Wing" disematkan pada pelindung kaki serta Smart Key Honda Super Cub C125.

Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Maksimum power sebesar 6.76kW dicapai pada rpm 7500 dan torsi maksimal sebesar 9.79 Nm pada rpm 5000.



Tonton juga ' Ini Nih Motor Bebek Rasa Jadul Termahal di Indonesia ':

[Gambas:Video 20detik]


Girangnya Omesh Duduk di Atas Motor Bebek Seharga Rp 55 Juta
(ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed