Minggu, 25 Nov 2018 09:09 WIB

Pakai Skutik Bongsor, Gubernur Sulsel Kampanye Berkendara Aman

Reinhard - detikOto
Pakai Skutik Bongsor, Gubernur Sulsel Kampanye Berkendara Aman. Foto: Reinhard Pakai Skutik Bongsor, Gubernur Sulsel Kampanye Berkendara Aman. Foto: Reinhard
Makassar - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Kementerian Perhubungan, menggelar deklarasi keselamatan berkendara. Dalam kegiatan itu, pemerintah berharap dapat menekan jumlah kecelakaan transportasi dunia, terutama yang diakibatkan oleh kecelakaan lalu lintas.

"Ini wujud perhatian kita ke angka kecelakaan lalu lintas diketahui 1,3 juta jiwa tiap tahun meninggal dunia akibat kecelakaan. Pada tahun 2020 diperkirakan menjadi 1,9 juta jika tidak ditekan," ujar Kepala Balai BPTD Sulselbar, Benny Nurdin Yusuf, pada Sabtu (24/11/2018).

Kegiatan tersebut digelar di anjungan Pantai Losari Makassar, dan dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, dan Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi serta unsur Forkopimda Sulsel, pada Sabtu (24/11/2018) kemarin.



Bentuk sosialisasi yang dilakukan pun cukup unik. Ratusan pesepeda ditambah ribuan bikers yang hadir di deklarasi tersebut disebar ke beberapa wilayah di Makassar hingga ke Kabupaten Bantaeng, untuk menjadi duta keselamatan berlalu lintas.

"Kegiatan ini dikemas dengan pencanangan deklarasi keselamatan transportasi di Makassar. diawali dengan pelepasan sepeda lipat ke Bantaeng dan para bikers motor di jalanan Makassar dengan membawa dekade keselamatan aksi keselamatan jalan dan deklarasi keselamatan transportasi Sulsel," kata Benny.



Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah pun tidak ingin ketinggalan dalam kampanye berkendara aman ini. Bersama dengan para rombongan, dia pun ikut serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas menyusuri jalanan Makassar mengendarai sebuah motor skuter matik (skutik) bongsor.

"Gubernur Sulsel pun ikut konvoi (naik motor) tata cara berkendara dengan selamat," sebut Benny Nurdin.



Simak video 'Sensasi Berkendara dengan Skutik Hybrid':

[Gambas:Video 20detik]

Pakai Skutik Bongsor, Gubernur Sulsel Kampanye Berkendara Aman
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com