Senin, 18 Des 2017 16:07 WIB

Ada Wajah Iwan Fals di Truk, Perjalanan Truk Aman dari Gangguan

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Dadan Kuswaraharja Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Sopir truk biasanya memoles bak truknya dengan berbagai gambar. Ada yang serius, lucu, ada juga yang menggambar sosok wanita atau sosok jungjunan mereka.

Tapi Otolovers tahu tidak, rupanya ada beberapa sopir truk memang sengaja menggambar tokoh kesayangan seperti Iwan Fals. Agar selalu aman dan terbebas dari kejahatan saat melakukan perjalanan.

Setidaknya itulah pengalaman seorang sopir kepada Iwan Fals, dan membuat Iwan Fals kaget tidak menyangka.

"Sopir truk deket sekali dengan saya. Para sopir itu suka lagu. Terkadang ada wajah saya (di bak truk), bagaimana saya menerjamahkan itu? Bahkan ada beberapa di daerah di Sumatera di truk itu ada wajah saya. Kata sopir, truk pakai muka itu aman sampai Medan. Ini kisah nyata waktu itu sopir truk bicara kepada saya di era (tahun-Red) 90-an. Saya sendiri kaget-kaget," kata Iwan Fals sambil tertawa.

Rasa salut kepada para sopir truk juga disampaikan Iwan Fals. "Pernah satu saat saya sampai di Pekan Baru. Saya sudah cape dan memutuskan untuk singgah di rumah makan. Ada banyak sekali bantal yang berjejer, saya bingung kepada banyak sekali bantal. Ternyata itu untuk sopir tidur, ya sudah saya tidur di situ juga," katanya menceritakan pengalaman Iwan Fals.

"Sopir truk itu paling jago soal kesabaran dan keberanian. Mereka pandai sekali mencari waktu santai, misalnya saat macet. Mereka santai saja, mereka mencuri waktu menjadi relaks. Kalau tidak bisa relaks ancur semua barangnya," ujarnya. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed