Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 18 Maret 2017, 17:11 WIB

Ini Harapan Nakhoda Baru AISI untuk Dunia Otomotif Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Ini Harapan Nakhoda Baru AISI untuk Dunia Otomotif Indonesia Foto: PT Astra Honda Motor
Jakarta - Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) kini memiliki nakhoda baru. Dulu ditangani oleh Gunadi Sindhuwinata, kini berpindah tangan ke Johannes Loman yang juga menjabat sebagai Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor.

Sebagai pimpinan baru, Loman tak muluk-muluk berharap agar industri sepeda motor masih bisa terus mempertahankan performanya. Mengingat industri sepeda motor cukup memberikan kontribusi terhadap perekonomian Indonesia.

"Kalau saya lihat gini ya industri sepeda motor sangat penting untuk perekonomian kita karena dari mulai dari pemasok atau vendor, perusahaan pembiayaan dan sebagainya temasuk truk eksibisi dan bengkel-bengkel di jalan itu dampaknya besar sekali," kata Loman, di Jakarta.

"Jadi sebagai AISI saya berusaha untuk selalu membuat bagaimana anggota-anggota bisa tumbuh secara berkelanjutan," lanjut Loman.

Ia berharap ke depan para produsen otomotif di Indonesia bisa membuat produk-produk yang lebih inovatif. Bukan hanya menjadikan persaingan lebih sehat melainkan juga membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.

"Oleh sebab itu karena ini penting bagaimana kita mengharapkan member kita melakukan kreativitas tinggi meluncurkan produk, memberikan pelayanan-pelayanan, menjaga petumbuhan, dan tetap menyediakan lapangan pekerjaan," harap Loman.

Ia juga menambahkan agar industri motor Indonesia tak hanya kuat di dalam negeri namun juga bisa lebih bertaring dalam hal ekspor.

"Kami juga mengimbau anggota kami untuk tetap melakukan ekspor dan ini kalau lihat dari tahun ke tahun cukup tinggi. Saya pikir bisa 2 kali dari tahun lalu," tutup Loman.


(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed