Minggu, 11 Agu 2019 09:07 WIB

Kepada Mahathir Mohamad, Jokowi Akui Takut Nyetir Mobil Lagi

Dina Rayanti - detikOto
Jokowi saat disopiri Mahathir Mohamad. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr Jokowi saat disopiri Mahathir Mohamad. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr
Jakarta - Dalam kunjungannya ke Malaysia, Presiden Joko Widodo berkesempatan untuk menjadi penumpang di dalam mobil merek Malaysia Proton Persona berkelir merah.

Tetapi ada yang istimewa ketika Jokowi berada di kursi penumpang sedan itu. Jokowi disopiri langsung oleh Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.


Jokowi disopiri Mahathir dari Bangunan Perdana Putra menuju Seri Perdana untuk makan siang bersama. Di sela-sela perjalananannya itu, Jokowi tampak akrab berbincang dengan Mahathir.

Tampak dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Youtube milik Mahathir yakni Chedet Official, Jokowi juga sempat mengabadikan momen ketika berada di dalam mobil.

Bahkan ada satu rahasia terungkap pada momen itu. Kepada Mahathir, Jokowi mengaku dirinya tak berani untuk menyetir mobil lagi.

"Terima kasih Bapak Tun. Saya sudah tidak berani setir mobil, kalau motor saya masih," ungkap Jokowi disambut ekspresi sedikit terkejut dari Mahathir.

Jokowi menyebut dirinya sudah belasan tahun tak berada di balik kemudi mobil. Sehingga dirinya lebih nyaman menunggangi roda dua.

Dalam beberapa kesempatan, Jokowi memang terlihat beberapa kali naik motor. Kebanyakan dilakukan Jokowi disela-sela kunjungan kerja di daerah.


Ia pun tampak piawai mengendarai segala jenis sepeda motor. Mulai dari motor trail, listrik, motor kustom pernah dikendarainya. Jokowi sendiri diketahui memiliki dua koleksi motor kustom di garasi rumahnya.

Jokowi saat naik motorJokowi saat naik motor Foto: Screenshot Instagram Joko Widodo


Kedua motor kustom itu memiliki gaya berbeda yakni chopper dan juga bobber. Dua motor Jokowi dikerjakan langsung oleh dua builder lokal yang berbeda yakni Elders Garage dan Katros Garage.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Jokowi Sematkan Tanda Kehormatan RI ke Sejumlah Tokoh"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed