Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 16 November 2017, 22:31 WIB

Setya Novanto Kecelakaan dengan Fortuner, Ini Kata Toyota

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Setya Novanto Kecelakaan dengan Fortuner, Ini Kata Toyota Foto: Istimewa/detikcom
Jakarta - Setelah menghilang sejak semalam, Ketua DPR Setya Novanto tiba-tiba mengalami kecelakaan dengan mobil Fortuner.

Akibat kecelakaan itu, Novanto, menurut pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, harus dirawat di RS Medika Permata Hijau. Kondisi Novanto luka parah dan kepalanya bengkak seperti bakpao.

"Terus langsung panggil dokter untuk MRI. Urgen masih tidur dan diperban lukanya. Benjol besar kepalanya, tangannya berdarah semua. Benjol seperti bakpao," ujar Fredrich di RS Permata Hijau, Jaksel, Kamis (16/11/2017).

Mobil Fortuner yang ditumpangi Setya NovantoMobil Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto Foto: Istimewa/detikcom


Mobil kemungkinan menabrak pohon dulu Mobil sepertinya menabrak pohon dulu Foto: Istimewa/detikcom


Setya Novanto Kecelakaan dengan Fortuner, Ini Kata ToyotaFoto: Istimewa/detikcom


Mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1732 ZLO menabrak tiang listrik. Sebagian badan mobil masuk ke trotoar dekat tiang listrik. Terlihat bagian bemper depan mobil ringsek. Roda kanan depan juga mengalami kerusakan karena efek tabrakan dengan trotoar.

"Hancur cur... cur... mobilnya itu. Lukanya parah, tangannya luka semua, berdarah, kepala terbentur benjol-benjol," ujarnya.



Sementara bagian bodi mobil lainnya masih dalam kondisi baik-baik saja. Dengan kondisi mobil seperti ini, publik pun bertanya-tanya apa benar kecelakaan seperti itu bisa membuat Novanto mengalami luka-luka seperti yang disebutkan pengacaranya.

Toyota sudah mengetahui soal kecelakaan yang dialami Novanto dengan mobil Fortunernya. "Terima kasih mas infonya," ujar Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto.

Namun Toyota mengatakan masih membutuhkan investigasi kecelakaan lebih lanjut.

"Sulit untuk komentar karena hanya terlihat sekilas dan agak gelap. Perlu investigasi melihat unitnya agar lebih dapat melihat efek tabrakannya," ujar Kepala Bengkel Toyota Astra Motor (TAM) Sunter, Iwan Abdurahman kepada detikOto.

Dan entah kebetulan atau tidak, Toyota di akun Twitternya beberapa jam lalu menekankan perlunya menggunakan sabuk pengaman saat berkendara.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +