Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 16 Oktober 2017, 16:31 WIB

Soal Mobil, Anies Tak Minta yang Mewah, Cukup Innova Saja

Dina Rayanti - detikOto
Soal Mobil, Anies Tak Minta yang Mewah, Cukup Innova Saja Foto: Instagram Anies Baswedan
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat menggunakan mobil Kijang Innova selama pelantikan hari ini. Rupanya mobil tersebut sudah digunakan Anies sejak masa kampanye. Menurutnya mobil tersebut sudah cukup untuk menemaninya menjalani kegiatan sehari-hari.

"Mobil ini dipakai sepanjang kampanye. Nggak ada yang khusus tapi seluruh kebutuhan saya ada di sini mulai dari vitamin, obat-obatan lengkap," kata Anies seperti disaksikan detikOto dari TVOne, Senin (16/10/2017).

Menurut Anies meski telah menjadi Gubernur tak perlu mobil mewah menemaninya. "Nggak perlu mewah-mewah, sesuai kebutuhan. Saya rasa pakai Kijang ini cukup. Ini agak tinggi kalau pakai Kijang ini pas kursinya," lanjut Anies sambil membaringkan kursi.

Sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta pastinya Anies Baswedan bakalan didampingi mobil operasional yang telah disediakan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta. Namun Anies justru mengatakan lebih memilih mobil pribadinya yakni Toyota Kijang Innova saat sedang bertugas nanti.

"Seperti dulu saya saat bertugas sebagai Menteri Pendidikan dapat Toyota Crown Salon saya tidak gunakan sehari-hari. Hanya kalau ada acara resmi-resmi saja," kata Anies.


[Gambas:Video 20detik]


Menurut Anies, Toyota Kijang Innova miliknya lebih praktis untuk digunakan saat dirinya mengunjungi masyarakat Jakarta. "Ini (Innova) kalau bertugas lebih mudah. InsyaAllah pakai Kijang terus kalau masuk ke kampung-kampung lebih mudah," jelasnya.

"Di mobil ini (Kijang Innova) bisa sambil tiduran. Isinya ada buku seperti kantor berjalan," lanjut Anies.

Anies juga mengatakan meski nantinya mendapat mobil operasional yang disediakan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta namun untuk kegiatan sehari-hari ia akan tetap memakai Toyota Kijang Innova miliknya itu.

"Saya rasa pakai Kijang ini cukup. Dulu di kementerian dapat Toyota Crown Saloon saya tidak gunakan sehari-hari hanya kalau ada acara-acara resmi saja," tambahnya.


(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed