Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 16 Oktober 2017, 11:21 WIB

Mengintip Mobil Sandiaga Uno Jelang Pelantikan

Dina Rayanti - detikOto
Mengintip Mobil Sandiaga Uno Jelang Pelantikan Foto: Faiq Hidayat/detikcom
Jakarta - Menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terlihat berbagai persiapan tengah dilakukan. Seperti terlihat di rumah Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno ada mobil Nissan X-Trail berwarna hitam parkir.

Sandi memang mengaku lebih senang menggunakan mobil-mobil dari pabrikan Jepang itu karena itu merupakan salah usahanya.

Sandi memiliki diler mobil Nissan dan Datsun di Indonesia yaitu MPM Auto. Sebelumnya pada masa kampanye Sandi mengatakan ia sering mengendarai MPV Nissan Grand Livina karena mobil ini cukup nyaman dan fungsional untuknya mengunjungi warga-warga di Jakarta.

Foto: Faiq Hidayat/detikcom


"Nissan Livina, ini murni karena grup kami merupakan salah satu yang jual (MPM), tapi begitu saya pakai kok enak ya, sangat fungsional, nggak keliatan mewah, rasanya mewah dan harganya terjangkau, karena kalau pengalaman saya kan dibilang pencitraan gitu kan pake mobil-mobil kaya Mercy segala macam, tapi nggak bisa kalo masuk gang-gang kaya gitu kalau nggak pakai mobil-mobil kecil gitu nggak bisa. Di rumah Nissan semua harus karena kan kita yang mendistribusikan jadi harus support your own product," tutur Sandi

Belum diketahui lebih lanjut apakah Nissan X-Trail ini akan menemani Sandi saat pelantikan. Sebagai informasi, X-Trail merupakan SUV dibekali mesin berkapasitas 2.0 L dan 2.5 L.

Sementara itu di Balai Kota DKI Jakarta, sudah terparkir mobil Lexus LX 570 berwarna hitam dengan nomor polisi B-2-DKI. Mobil ini disiapkan untuk menjemput Wakil Gubernur Jakarta terpilih Sandiaga Uno di Istana Negara seusai pelantikan.

Foto: Mobil dinas untuk Wagub DKI (Zhacky-detikcom)


"Iya ini (mobil) yang nanti dipakai habis pelantikan," kata Staf Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Pemprov DKI yang enggan menyebutkan namanya, di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (16/10/2017).

Meski begitu, belum bisa dipastikan apakah mobil tersebut akan menjadi mobil dinas Sandiaga. Pasalnya, mobil itu sudah dipakai sejak periode kedua Fauzi Bowo menjabat Gubernur Jakarta.

"(Mobil ini) pernah dipakai Fauzi Bowo dari 2009, ini jadi cadangan, pas Pak Sumarsono jadi Plt Gubernur pakai mobil ini juga," katanya.

Berdasarkan pantauan detikcom, mobil untuk Gubernur Jakarta terpilih Anies Baswedan belum tampak di Balai Kota. Biasanya, mobil dinas untuk Gubernur Jakarta adalah Toyota Land Cruiser bernomor polisi B-1-DKI

Anies-Sandi akan dilantik sebagai Gubernur dan Wagub Jakarta di Istana Negara pukul 16.00 WIB. Sebelum ke Istana, Anies akan pergi ke Masjid Sunda Kelapa. Di Masjid Sunda Kelapa, Anies akan bertemu dengan Sandiaga. Mereka lalu menuju Istana Negara untuk mengikuti pelantikan dengan satu mobil bersama.

Dijadwalkan seusai pelantikan, mereka bertolak ke Balai Kota Jakarta untuk serah-terima jabatan, sidang paripurna dengan DPRD, dan menyapa warga dalam Selamatan Jakarta. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed