Senin, 11 Mar 2013 10:26 WIB

Baru Pertama Ikut Eco Driving, Rifat Sungkar Pegal-pegal

- detikOto
Jakarta - Rifat Helmy Sungkar atau pereli yang akrab disapa Rifat Sungkar memang dikenal sebagai pereli yang handal. Berbagai penghargaan telah dikantonginya.

Namun untuk urusan berkendara irit atau eco driving, Rifat baru pertama melakukannya di acara “Mirage Fun Eco Driving Challenge yang merupakan Eco Competition khusus bagi rekan-rekan wartawan, konsumen Mirage di Jabodetabek.

Karena terbiasa membawa mobil kebut-kebutan, pria kelahiran Jakarta 19 Oktober 1978 ini mengaku merasa kakinya pegal karena harus benar-benar mempertahankan pedal gas agar mendapatkan hasil konsumsi bahan bakar yang memuaskan.

"Saya baru pertama kali ikut eco driving seperti ini. Rasanya pegal-pegal, tapi seru," ungkap Rifat saat berbincang dengan detikOto disela-sela acara Mirage Fun Eco Driving Challenge, akhir pekan lalu.

Selain merasa pegal, Rifat juga mengaku kalau eco drive seperti ini haru benar-benar ekstra sabar karena kesabaran itu dampak yang didapat begitu besat terutama untuk urusan konsumsi bahan bakar akan menjadi lebih irit daripada biasanya.

Dalam mengendarai Mirage dari kantor KTB yang berada di Proyek Pulomas
Jakarta Timur menuju ke Imperial Golf, Karawaci dan kembali ke kantor KTB dengan jarak tempuh kurang lebih 113 km, Rifat berhasil mendapatkan konsumsi BBM yang luar biasa bahkan terbesar dari para pereli lainnya yang ikut. Rifat berhasil tembus 27,4 km/liter.

"Mirage ini merupakan kendaraan kecil yang sangat kompak untuk pengendalian di eco driving sangan nyaman, mengemudikannya juga sangat ringan, maka itu hasil yang saya dapat cukup tinggi," akunya sambil tersenyum.

"Kita sangat puas sekali dengan acara ini karena ini benar-benar bersaing di jalanan yang sesungguhnya dan itu merupakan kombinasi antara jalanan lancar, hingga macet," tandasnya.



(ady/ikh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed