Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 20 Maret 2017, 19:45 WIB

Indonesia Automodified

Modif Honda Jazz Balap, Tetap Utamakan Kenyamanan untuk Harian

Rangga Rahadiansyah - detikOto
1
Halaman 1 dari 7
Modif Honda Jazz Balap, Tetap Utamakan Kenyamanan untuk Harian Foto: Rangga Rahadiansyah
Surabaya - Beragam konsep modifikasi tampil di ajang Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2017 yang diawali di Surabaya. Salah satu modifikasi yang tampil di ajang ini adalah Honda Jazz yang diubah menjadi mobil balap, tapi nyaman untuk harian.

Ialah Rendy Widodo, pria asal Semarang yang mengubah Jazz tahun 2012 miliknya menjadi mobil balap. Dia terinspirasi membuat modifikasi mobil balap yang bisa dipakai untuk harian.

"Kalau untuk balap doang enggak bisa harian percuma. Kalau ini buat harian nyaman juga, karena saya pakai coilover HKS. Coilover bisa soft bisa hard. Kalau mau untuk balap bisa dibikin hard, harian bisa soft," kata Rendy kepada detikOto di arena Indonesian Automodified (IAM) MBtech 2017 seri Surabaya di Tunjungan Plaza.

Konsep mobil ini adalah racing style. Rendy ingin menonjolkan penggunaan dua pintu pada mobil ini dan bodi yang full karbon.

"Ini pakai bodi karbon total semuanya dari depan sampai belakang. Yang biru itu dalamnya karbon, saya wrapping aja pakai warna biru," katanya.

"Konsep pintu saya bikin RX-8, terus saya kasih turbo, pasang sunroof, kasih ban balap Toyo R1R. Pelek ganti ukuran ring 18 inci," lanjutnya.

Berikut ubahan-ubahannya. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +