PAMOR
Logo PAMOR

Kamis 11 April 2019, 19:41

Yamaha R15, The Baby R6

  • Foto: Rizki Sinulingga
    // Motor
  • Foto: Rizki Sinulingga
    // Motor
  • user generated content
    // Motor
  • user generated content
    // Motor
  • user generated content
    // Motor
Motor sport fairing Yamaha R15 sering dijuluki 'The Baby R6'. Hal ini membuat Rizki Sinulingga kepalang tanggung merogoh kocek Rp 10 juta untuk membuat motor R15 miliknya mengeluarkan aura moge seperti Yamaha R6.

"Memang dari modelnya R15 sudah mirip (R6), istilahnya R15 prematur belum jadi sudah keluar, akhirnya ya dimiripin saja," buka Rizki kepada detikcom melalui sambungan telepon, Kamis (11/04/2019).



Agar mendapat DNA dari R6, Yamaha R15 lansiran tahun 2017 milik Rizki ini mendapatkan aksesori tambahan pada bagian fasia dan sentuhan warna.

Permak Yamaha R15, Rizki mengaku tidak banyak perubahan yang dilakukan.

Ia menambah dan mengganti beberapa part seperti frame silinder, tangki R1, visor bergaya jenong, under tail sein, under cowl, merubah jok menjadi single seat, dan menambah kesan sporty dengan decal Red Bull.




Selanjutnya untuk menunjang penampilan semakin kece, Rizki menambahkan bagian pada undertail sein, serta menggunakan lampu LED alis biru.

Tentu untuk semakin memunculkan aura modifikasi, tak lengkap bila tidak merubah sektor kaki-kaki. Tampilan makin gambot, ia menyebut hanya mengganti velg v rossi lebar 2.5 dengan ukuran ban depan 120/60 dan belakang ukuran 4.5 dengan ukuran ban belakang 150/60.

"Ada beberapa yang harus dimodifikasi, seperti gear ada rantai yang dipotong, saya pakai punya SSS, kemudian pelek saya pakai yang lebar, karena armnya kecil jadi ditambahin ring biar nge-press," ujar Rizki.

Selanjutnya untuk bagian pembuangan, Rizki mengatakan menggunakan knalpot keluaran Akrapovic Lorenzo. Sedangkan dari sektor dapur pacu, pemilik R15 ini tetap mempertahankan mesin R15, hanya menggunakan busi iridium.

"Kira-kira Rp 10 juta dapat modifikasi seperti ini," ujar Rizky yang mencicil pelan-pelan dalam memoles motornya, hingga memakan waktu satu tahun.

"Pengerjaan bengkel sendiri, jadi kita merakit cuma beli aksesoris aja cari di online. Bengkelnya Shark Garage di BSD, Tangerang Selatan," ucap Rizki.


Copyright @ 2019 detikcom. All Right Reserved