PAMOR
Logo PAMOR

Selasa 08 Januari 2019, 18:50

Super Yellow! Kawasaki Ninja 150 RR yang Tampil Ceria

  • Kawasaki Ninja 150 RR milik Ruli Afriyanto
    // Motor
  • Kawasaki Ninja 150 RR milik Ruli Afriyanto
    // Motor
  • Kawasaki Ninja 150 RR milik Ruli Afriyanto
    // Motor
  • Kawasaki Ninja 150 RR milik Ruli Afriyanto
    // Motor
Ruli Afriyanto mengubah cat dasar di Kawasaki Ninja 150 RR miliknya. Alih-alih menunjukkan kesan sangar dengan warna hitam, Ruli melabur Ninja 150 RR dengan paduan warna kuning dan putih yang ceria.

"Warna kuning dan putih mencerminkan sifat optimis, ceria dan menyenangkan. Karena itu coba saya terapkan di motor Ninja ini," tutur Ruli, saat dihubungi detikOto, Selasa (8/1/2019).
Untuk mewujudkan keinginan itu, Ruli rela 'menindih' warna hitam bawaan motor. Sebagai gantinya, warna kuning dan putih diaplikasikan menggunakan teknik airbrush.

Yang menarik, kombinasi warna kuning dan hitam yang digunakan ini mirip dengan livery 60th anniversary Yamaha. Bedanya pada garis kotak-kotak yang membelah bagian fairing menggunakan warna putih, sementara livery Yamaha pakai warna hitam.



Tidak hanya tampil polosan apa adanya, Ruli juga turut menyematkan beberapa emblem khas motor balap, seperti lambang Monster Energy, nomor 46 milik Valentino Rossi, dan logo MotoGP.

Sementara bicara sektor mesin, pria asal Jakarta Timur tetap mempertahankan spek standar. Mesin 2 tak 150 cc bertenaga 28 dk di 11.000 rpm itu dirasa masih cukup untuk menemani aktivitas harian, bahkan untuk touring jarak jauh.

"Ubahan paling banyak di area kaki-kaki sih. Peleknya pakai merek V Rossi, jari-jari merek KYT, knalpot racing, rantai SSS, dan ban MP (depan) juga Batlax (belakang)," terang Ruli.

Mau tahu biaya yang dihabiskan Ruli untuk memodifikasi Ninja 150 RR kesayangan miliknya?

"Kurang lebih habis Rp 10 juta dengan pengerjaan sekitar 2 bulan," pungkasnya.
Copyright @ 2019 detikcom. All Right Reserved