PAMOR
Logo PAMOR

Kamis 30 Agustus 2018, 17:17

Yamaha R1 Munaroh

  • Yamaha R1 Munaroh
    // Motor
  • Yamaha R1 Munaroh
    // Motor
  • Yamaha R1 Munaroh
    // Motor
  • Yamaha R1 Munaroh
    // Motor
Modifikasi bukan hanya milik motor standar dengan menggendong mesin 100cc-250cc, namun para pemilik moge pun berhak melakukan modifikasi. Seperti yang dilakukan Snasrun yang mempermak abis Yamaha R1 2008 tunggangannya.



"Konsep modifnya adalah StreetFighter, dengan oversized wheel," ujar Snasrun kepada detikOto.

Tidak hanya berbeda dengan yang lainnya, moge Yamaha ini pun juga mampu menampilkan sisi unik dari Yamaha R1 yang membuat siapa saja yang melihat melongok. Bagaimana tidak? Semua perubahan dilakukan pada semua lini, tanpa menyisahkan model aslinya.

Snasrun menjelaskan untuk bisa menjadikan Yamaha R1 miliknya berbeda diawali dengan mengubah chassis untuk jok, yang menjadikan motor ini hanya memiliki single seater. Untuk menunjang tampilan kece, ubahan juga dilakukan pada arm belakang yang dikustom sedemikian rupa bersama dengan penggunaan pelek yang lebih besar.



Perubahan yang dilakukan itu juga ikut mengubah shock absorber depan plus cover custom dan shock absorber belakang pake YSS yang non tube, sehingga membuat motor ini terlihat begitu macho. Tampilan macho dari Munaroh ini juga didukung dengan suara galak berkat knalpot kustom. Hasilnya wajar jika motor ini mampu mensihir siapa saja yang melihatnya.

Perubahan selanjutnya terletak pada bagian lampu lampu bagian depan dan belakang yang juga custom agar menjadikan motor ini kian berbeda. Untuk menambah kenyamanan berkendara, Snasrun juga mengubah stang rockstar hasilnya perlu diacungi jempol. Namun untuk bisa menjadikan Munaroh berbeda dengan yang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, karena untuk membangun motor ini membutuhkan waktu 6 bulan sampai 1 tahun.


"Pengerjaannya kurang lebih sekitar 6-1 tahunan. Tapi untuk biayanya lupa, karena ada beberapa parts yang beberapa kali ganti," ujar Snasrun.
"Basik motornya sendiri adaah Yamaha R1 2008, dengan konsep ini, torsi motor jadi berasa banget karena posisi rider berubah menjadi agak tegak. Nama motor ini sendiri adalah Munaroh,"
Copyright @ 2018 detikcom. All Right Reserved