PAMOR
Logo PAMOR

Rabu 03 Januari 2018, 12:32

Suzuki Spin 125 Versi 'Telanjang' ala Honda Ruckus

  • Suzuki Spin 125 Versi Telanjang ala Honda Ruckus
    // Motor
  • Suzuki Spin 125 Versi Telanjang ala Honda Ruckus
    // Motor
  • Suzuki Spin 125 Versi Telanjang ala Honda Ruckus
    // Motor
  • Suzuki Spin 125 Versi Telanjang ala Honda Ruckus
    // Motor
  • Suzuki Spin 125 Versi Telanjang ala Honda Ruckus
    // Motor
Otolovers pasti tahu motor Honda Ruckus atau biasa disebut Zoomer. Betul sekali, motor mungil ini cukup terkenal di negara tetangga Thailand karena kepraktisan dan dimensi yang tidak terlalu besar.

Berangkat dari situ, Farakhan Sandy pun akhirnya memutuskan untuk permak abis Suzuki Spin miliknya dengan gaya Honda Ruckus. Dengan lebih menonjolkan urat mesin dan kesan telanjang yang membuat motor ini terlihat lebih mewah.

"Halo, nama gue Sandy dan ini motor gue Suzuki Spin 125 tahun 2008 yang udah gue modif bergaya Honda Ruckus. Gue suka banget sama Honda Ruckus yang masuk kategori minibike. Namun karena di Indonesia enggak beredar dan kudu impor, maka gue berinisiatif untuk bikin Suzuki Spin gue bergaya Ruckus yang imut dengan dua buah lampu depan yang khas," kata Farakhan Sandy.

Modifikasi dilakukan sejak 2016, dan Sandy berhasil memaksimalkan desain yang enak dilihat. "Awal modif sih pada tahun 2016 dan sebenernya ini motor udah kelar lama banget. Tapi berhubung hasil modif rangka yang kurang maksimal dan estetika yang kurang enak diliat, ya akhirnya gue rombak lagi deh dan bikin ulang rangka keseluruhan," ujarnya.

"Alhamdulillah hasil saat ini gue udah merasa puas meskipun detail dan kebersihan motor yang masih kurang. Bangga, beda, unik, dan jadi perhatian orang, itu yang gue rasakan saat riding pake ruckus ini. Ehehehehe, oke daripada banyak cerita yang bertele-tele, nih data modifikasi Suzuki Spin kloningan Honda Ruckus hahahaha," katanya.

Perubahan disetiap lini pun dilakukan mulai dari perubahan mesin yang di Bore Up 150cc, filter karbu dari KTC Racing dan memilih menggunakan karburator Keihin PE28.

Selain itu perubahan juga terlihat pada rangka dan tangki yang di custom dan Battery Box dan Holder Lampu yang juga dikustom. Untuk lampu depan Sandy memilih menggunakan Honda CB (2pcs), begitu juga dengan knalpot yang diubah dengan menggunakan milik Yamaha Byson.

Tidak sampai disitu, perubahan yang juga terlihat jelas terlihat pada pelek Rotora Thailand R14 Depan 3 inch & Belakang 5 inch, yang dibalut dengan ban depan Swallow X-Worm & Belakang Zeneos ZN62. Perubahan lain juga terlihat pada master rem ride-it tabung, discbrake dari TAD bersama dengan kaliper dari Nissin 1P. Begitu juga dengan suspensi yang diubah depan Ride-it & Belakang Combiz Replika YSS G+.

Jok juga ikut diubah demi menambilkan kesan Ruckus, dengan mengkustom ditambah dengan bride canvas, begitu juga dengan stang & speedometer yang diadopsi dari Yamaha X-Ride, spion milik ride-it, gas spontan dari KTC Racing, dan handgrip dari Kitaco.
Copyright @ 2018 detikcom. All Right Reserved