PAMOR
Logo PAMOR

Senin 18 Desember 2017, 12:47

Suzuki Shogun Axelo R Ini Menolak Punah

  • Suzuki Shogun Axelo R Ini Menolak Punah
    // Motor
  • Suzuki Shogun Axelo R Ini Menolak Punah
    // Motor
  • Suzuki Shogun Axelo R Ini Menolak Punah
    // Motor
  • Suzuki Shogun Axelo R Ini Menolak Punah
    // Motor
Siapa yang mengatakan motor tua tidak asyik untuk dimodifikasi, kalau tidak percaya coba cek motor modifikasi karya Timotius Aprino ini. Timotius memilih untuk permak abis Suzuki Shogun Axelo R kelahiran 2011 dengan konsep Semi RoadRace, dan memilih untuk menolak punah.

Lihat: Parade Modifikasi Mobil dan Motor

"Konsep modifikasi ini semi roadrace, untuk pengerjaan tampilan itu memakan waktu 3-5 hari, untuk pengerjaan spek mesin mencapai 1 bulan," kata Tomotius.

Timotius juga mengatakan untuk bisa membuat tampilan Suzuki Shogun ini makin kece, dirinya menghabiskan dana hingga Rp 3-5 juta. "Modifikasi ini menghabiskan dana hingga Rp 3-5 juta," ujar Timotius.

Baca: Permak Kawasaki Kaze R Sebagai Apresiasi Selama 14 Tahun

Berbagai perubahan dilakukan, terlebih perubahan pada bagian mesin yang membuat motor ini makin 'ngacir'. Seperti mengubah mesin dengan Bore 57mm (CLD), Porting Polish & Squish, CDI (BRT Powermax Hyperband), Per Kopling (Kawahara), Gas Spontan (Bungbon), Kampas Kopling Racing, Kepala Tutup Busi (Blue Thunder), dan mengusung Busi (Duration).

Untuk mendukung performa mesin Timotius juga ikut menyelipkan knalpot (SKR). Dan mengusung ban depan Tubless 80/80 dari FDR dan ban belakang tubless berukuran 90/80 dari FDR.
Copyright @ 2019 detikcom. All Right Reserved